Harry Kane Diburu, City Tawar hingga Rp 2 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 June 2021 09:28
Soccer Football - World Cup - Third Place Play Off - Belgium v England - Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Russia - July 14, 2018  England's Harry Kane misses a chance to score  REUTERS/Sergio Perez

Jakarta, CNBC Indonesia - Manchester City mulai berburu Harry Kane. Ia bahkan ditawar senilai £ 100 juta atau sekitar Rp 2 T.

Sebelumnya,Kane memang telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham di musim panas ini. Tidak hanya Manchester City, Manchester United dan Chelsea juga telah menyatakan minat untuk mengontrak kapten Inggris itu.


Untuk City, Kane merupakan sosok yang bisa menggantikan Sergio Arguero yang pindah ke Barcelona. City juga telah menyiapkan nomor punggung 10 untuk Kane.

Kendati demikian, Tottenham diperkirakan akan menolak tawaran tersebut. Chairman Tottenham Daniel Levy disebut tak mau menjual Kane berapapun harganya.

Levy, yang telah menunjuk mantan pejabat sepak bola Juventus Fabio Paratici sebagai direktur pelaksana baru klub sepak bola, mengatakan awal bulan ini dia bersimpati dengan frustasi Kane tentang kurangnya trofi di Spurs. Tetapi mengisyaratkan kesepakatan mungkin sulit dilakukan.

"Yang akan saya katakan adalah rasa frustrasinya karena tidak menang dibagikan oleh saya dan semua penggemar dan pemain. Kami semua ingin menang. Ada pasar di luar sana. Apa yang kami inginkan dan apa yang diinginkan klub lain tidak selalu mungkin untuk dicapai. Kami akan melakukan apa pun yang tepat untuk klub," kata Levy.

"Salah satu hal yang harus dihadapi Fabio ketika dia masuk adalah pemain mana yang akan dipertahankan, yang akan diminta untuk mencari klub lain," tambah ia.

Levy menegaskan bahwa Spurs akan aktif di bursa transfer musim panas ini. Tetapi ingin membatasi ekspektasi tentang berapa banyak uang yang bisa mereka belanjakan.

Kane sendiri saat ini masih fokus membela Timnas Inggris di Euro 2020. Setelah itu, Kane baru akan mengumumkan keputusan final terkait kelanjutan kariernya musim depan.

Mengutip Sky Sports, selama memperkuat Tottenham, Kane membuat 221 gol dan 47 assist dari 303 penampilan.

Sementara itu, pimpinan Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengatakan setelah final Liga Champions bulan lalu, klub akan makin kompetitif dan agresif di musim panas nanti. Ini guna memperkuat kualitas skuad terutama di beberapa posisi kunci.

Kane dipertimbangkan bersama dengan Erling Haaland, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading