Terungkap, Ini Isi Garasi Mobil Orang Terkaya Asia

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 June 2021 15:40
Mukesh Ambani. AP/

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbicara mengenai orang terkaya di dunia, maka satu hal yang tak pernah lepas dari mereka adalah kemewahan. Hal ini pula yang terlihat pada Mukesh Ambani.

Ambani adalah orang terkaya di India dan di Asia tinggal di gedung pencakar langit di jantung real estate paling mahal di India yang disebut Antilia. Ambani memiliki rumah seluas 4.000.000 kaki persegi di Altamount Road Mumbai. Bangunan dengan 27 lantai itu dilengkapi dengan fitur canggih yang tidak biasa.

Mengutip Yahoo Finance, di rumah itu terdapat tiga helipad, bilik kontrol, ballroom, sembilan lift berkecepatan tinggi, teater 50 kursi, beberapa taman teras, spa dan pusat kesehatan serta kolam renang, kuil. Meski setinggi 27 lantai, hanya enam lantai teratas yang berfungsi sebagai tempat tinggal pribadi keluarga Ambani.


Dilaporkan, kediaman itu bernilai US$ 1,2 miliar (Rp 17 triliun) dan disebut sebagai properti hunian paling berharga kedua setelah Istana Buckingham.

Kendati demikian, ada yang paling mencuri perhatian yakni lantai yang menampung semua mobil keluarga Ambani. Menurut berbagai laporan, seluruh lantai telah disediakan untuk mobil Mukesh Ambani. Garasi tersebut kabarnya dapat menampung hingga 168 mobil.

Hal ini dibicarakan dari mini series Cricket Fever: Mumbai Indians dari Netflix. Series itu menyuguhkan tim IPL sepanjang turnamen mereka. Namun dalam cuplikannya para penonton bermata elang dengan cepat melihat sekilas ada sorotan garasi mobil Mukesh Ambani.

Bagian itu datang ketika anggota tim India Mumbai mengunjungi Antilia dan beberapa dari mereka berangkat berburu harta karun sebagai bagian dari latihan membangun tim. Pencarian mereka membawa mereka ke garasi dan klip 13 detik mengungkapkan apa yang bisa menjadi harta karun yang sebenarnya dari supercar di garasi Mukesh Ambani.

Lantas, mobil apa yang dikendarai Mukesh Ambani?

Miliarder itu memiliki Land Rover, Porsche Cayenne, Bentley Mulsanne, dan Rolls Royce Phantom Drophead Coupe. Dia juga memiliki Bentley Bentayga, Mercedes-AMG G63, dan Mercedes-Benz E-Class yang relatif sederhana.

Lalu, tentu saja ada BMW i8 Matte Black yang menjadi cuplikan khusus dengan para pemain dengan dalih berburu petunjuk perburuan harta karun. BMW i8 adalah coupé hybrid yang melaju dari nol hingga 100 kilo meter per jam dalam 4,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 250 kpj dengan bahan bakar mobil listrik.

Mukesh Ambani juga dikatakan memiliki Tesla Model S, Bentley Bentayga V8 dan Bentley Bentayga W12, Rolls Royce Cullinan, Mercedes-AMG G63, dan Lamborghini Urus.

Semua mobil Mukesh Ambani dikatakan sebagai mesin lapis baja untuk memastikan penumpang miliarder itu aman dan nyaman. Beberapa dari kendaraan ini dikatakan mampu menahan ledakan TNT seberat 15 kg.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading