Tertajir di India, Crazy Rich Mukesh Ambani Punya Rp1.320 T!

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
07 October 2021 15:55
Mukesh Ambani. AP/

Jakarta, CNBC Indonesia - Majalah Forbes baru saja merilis daftar 100 orang terkaya di India. Dalam daftar itu, kekayaan para Crazy Rich India secara kumulatif dilaporkan naik 50%.

Di tahun ini, Mukesh Ambani masih mempertahankan trofi sebagai orang terkaya di India selama 14 tahun berturut-turut. Pemilik Reliance Industries yang bergerak di bidang petrokimia, migas, telekomunikasi, dan ritel itu memiliki kekayaan yang mencapai US$ 92,7 miliar atau Rp 1.320 triliun.

Angka kekayaan sebesar itu pun juga membuat orang terkaya India itu bertengger di daftar orang-orang terkaya sejagat. Kekayaannya di tahun ini diketahui naik US$ 4 miliar atau setara Rp 56 triliun bila dibandingkan dengan tahun 2020.



Ambani sendiri diketahui memiliki gaya hidup yang mewah. Pria tiga anak itu memiliki sebuah rumah 26 lantai yang bernama Antilia di kota Mumbai. Rumah itu sendiri menjadi salah satu rumah paling mahal di dunia.

Pengisi posisi berikutnya adalah Gautam Adani dengan kekayaan bersih US$ 74,8 miliar atau setara Rp 1.062 triliun. Pemilik kawasan industri, bandara, dan pelabuhan itu menambahkan US$ 49,5 miliar ke kekayaannya pada tahun ini, meningkat hampir 200% dibandingkan tahun 2020.

Melengkapi pertumbuhan tahun ini, lebih dari 80% miliarder dalam daftar orang terkaya itu mengalami peningkatan kekayaan. Sebanyak 61 miliarder tercatat menambahkan setidaknya US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun ke kekayaan mereka.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading