Astaga! 8 Singa Bonbin India Tertular Corona

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 May 2021 09:09
Singa Tidur di jalan saat Lockdown di Afrika Selatan (Richard Sowry/Kruger National Park) Foto: Ilustrasi Singa (Richard Sowry/Kruger National Park)

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona yang terjadi di India tak hanya menginfeksi manusia tapi juga hewan. Setidaknya delapan singa Asia di kebun binatang Taman Zoologi Nehru di negara bagian Hyderabad terinfeksai Covid-19.

Ini ditemukan pasca penelitian pemerintah 24 Maret lalu. Uji coba laboratorium dilakukan setelah para singa menunjukkan tanda-tanda gangguan pernapasan.


Meski demikian, belum ada bukti bahwa hewan menularkan ke manusia. Ini ditegaskan Kementerian Lingkungan Hidup setempat.

"Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di tempat lain di dunia yang pernah mengalami SARS-COV2 positif tahun lalu, tidak ada bukti faktual bahwa hewan dapat menularkan penyakit lebih jauh kepada manusia," kata badan itu, Selasa (4/5/2021).

"Taman Zoologi Nehru sekarang telah ditutup."

India telah melaporkan lebih dari 300.000 infeksi Covid-19 setiap hari selama 13 hari berturut-turut. Negeri itu sekarang telah mencatat 20 juta kasus penyakit, jumlah tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading