Orang Tua Ini Gugat Anaknya karena Tak Kunjung Kasih Cucu

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 May 2022 12:20
Ilustrasi bayi Lahir (Rene Asmussen from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasangan suami-istri di India menggugat anak dan menantunya karena tak kunjung memberikan cucu. Jika dalam waktu satu tahun mereka tidak punya bayi, pasangan suami-istri tersebut menuntut anak dan menantunya untuk membayar kompensasi sebesar 50 juta rupee atau sekitar Rp 9 miliar. 

Sanjeev Ranjan Prasad, pensiunan pejabat pemerintah berusia 61 tahun, mengatakan bahwa memiliki cucu adalah masalah emosional yang sensitif bagi dia daa istrinya, Sadhana Prasad. Mereka tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk menimang cucu.

"Kami menginginkan seorang cucu, baik cucu laki-laki atau perempuan, dalam waktu satu tahun atau mereka harus bayar kompensasi, karena saya telah menghabiskan penghasilan saya untuk pendidikan anak saya," kata Prasad, seperti dilansir NPR. 


Anak mereka adalah seorang pilot yang telah menikah enam tahun lalu.

Prasad mengatakan dia menghabiskan 3,5 juta rupee atau lebih dari Rp 6 miliar untuk pelatihan pilot putranya di Amerika Serikat.

"Masalah utamanya adalah di usia ini kami saat ini, kami membutuhkan seorang cucu. Tetapi mereka (putra dan menantu saya) menunjukkan sikap bahwa mereka tidak memikirkan kami,'' kata Prasad.

"Kami menikahkan dia dengan harapan kami akan segera menjadi kakek-nenek. Sudah enam tahun sejak pernikahan mereka," kata Prasad. "Rasanya seolah-olah setelah memberikan segalanya, kita tidak mendapat apa-apa."

Pengadilan India telah menerima petisi Prasad dan sang istri. Mereka dijadwalkan akan segera menjalani sidang pada pekan ini. 

Sementara, sang putra dan menantunya tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Prasad mengatakan dia dan istrinya mencintai mereka. 

"Kami tidak mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang yang paling kami inginkan," katanya. "Saya merasa sangat tidak beruntung."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Perlu Emosi, Ini Jawaban Cerdas Saat Ditanya Kapan Nikah


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading