Bunda, Ini Tanaman Hias Warna Warni Buat Rumah Makin Cerah

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 May 2021 12:55
Begonia (Image by Marjon Besteman-Horn from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman hias memiliki magnet tersendiri bagi pemiliknya. Bagaimana tidak, beragam tekstur dan bentuk yang menarik perhatian bisa membuat si pencinta tanaman hias begitu semangat dan bahagia.

Untuk warna, umumnya warna tanaman hias daun hijau tua atau hijau muda. Beberapa juga ada yang memiliki campuran warna atau istilahnya variegata.


Namun ternyata, ada pula tanaman hias yang memiliki warna-warni cerah. Lalu apa sajakah itu?

Aglaonema Golden Fluorite

Aglaonema juga sering disebut sebagai cemara cinta. Kalau di Indonesia, tanaman hias cantik ini biasa dinamakan sebagai sri rejeki.

Aglaonema memiliki warna dedaunan yang di luar dari biasanya. Golden Fluorite adalah salah satu jenis aglaonema terbaik.

Daunnya didominasi dengan warna kuning, hijau, dan putih yang mengkilap. Tak hanya itu, daunnya juga sedikit memiliki rona merah mawar yang indah.

Aglaonema sangat cocok di tanam di dalam ruangan karena bisa mengatasi udara kering.

pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: Aglaonema CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Neoregelia Guacamole

Varietas ini adalah salah satu yang menjadi favorit para kolektor. Daunnya berwarna kuning hijau yang kaku dan melengkung.

Daunnya juga memiliki pita merah anggur yang cukup intens, Bunda. Neoregelia akan tumbuh subur dengan cahaya yang terang agar warnanya tetap kuat.

Philodendron Birkin

Merupakan salah satu jenis philodendron yang paling menakjubkan. Hampir semua daunnya bergaris-garis besar berwarna putih dan membentang.

Variasi setiap daunnya sangat berbeda dan bisa menambah daya tarik philodendron. Berikan philodendron cahaya tidak langsung dan air di sisi yang kering.

Tanaman Philodendron Birkin (Tangkapan Layar via Tokopedia/quincai flowers)Foto: Tanaman Philodendron Birkin (Tangkapan Layar via Tokopedia/quincai flowers)
Tanaman Philodendron Birkin (Tangkapan Layar via Tokopedia/quincai flowers)

Dracaena Harvest Moon

Tanaman hias dracaena harvest moon merupakan jenis yang cukup baru. Jadi, Anda mungkin akan sedikit kesulitan mencarinya. Dracaena jenis ini biasanya diletakkan di sudut rumah yang paling kusam karena bisa meningkatkan pencahayaan di ruang gelap.

Sama seperti kebanyakan dracaena, tanaman hias ini hanya boleh disiram ketika bagian atas tanahnya mengering. Tapi, jangan biarkan ia mengering sepenuhnya.

Begonia Positively Peridot

Tanaman ini memiliki daun asam yang mencengangkan dan berlubang dengan warna merah anggur. Teksturnya berkerut dan agak segar dan lain dari yang lain.

Jauhkan tanaman hias ini dari ventilasi pemanas. Jangan lupa untuk berikan begonia positively peridot cahaya yang terang dan tidak langsung.

Berita selanjutnya klik di sini >>


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading