Tim Bola Bos Djarum Juara Italia, Gimana Klub Erick Thohir?

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
27 April 2021 07:50
Infografis/ ORANG TERKAYA RI   Caplok Como 1907,  demi masa depan  Sepak bola RI/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia - Como 1907, klub sepakbola Italia, memastikan diri 'naik kelas' dari kompetisi Serie C ke Serie B musim depan. Klub berjuluk I Lariani itu menjadi juara Grup A.

Liga Italia Serie C dibagi menjadi tiga grup, masing-masing diisi oleh 20 klub. Juara dari setiap grup otomatis promosi ke Serie B dan satu tempat lagi diperebutkan tiga runner-up dengan sistem play-off.


Akhir pekan lalu, Como menjamu klub peringkat dua di Serie C Grup A, Alessandria. Hasilnya, Como menang dengan skor 2-1 berkat brace dari Alessandro Gabrielloni.

Kini Serie C Grup A sudah memainkan 37 pertandingan, berarti tinggal tersisa satu laga lagi untuk menutup musim 2020/2021. Como berada di peringkat teratas dengan koleksi 72 poin, berselisih empat angka dari Alessandria. Apapun yang terjadi, perolehan angka Como tidak terkejar sehingga sah menjadi juara Serie C Grup A.

Como adalah klub yang punya hubungan erat dengan Indonesia. Pada 2019, Sent Entertaiment Ltd mengambil alih Como. Sent Entertainment dikendalikan oleh duo pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono dan Robert Wijaya Suwanto.

Nama Robert tentu tidak asing. Bersama adiknya, Michael Bambang Hartono, mereka adalah orang terkaya se-Indonesia Raya. Forbes menaksir kekayaan pemilik Grup Djarum itu bernilai US$ 38,8 miliar (Rp 562,17 triliun dengan asumsi US$ 1 setara Rp 14.489 seperti kurs tengah Bank Indonesia 26 April 2021).

Como bukan satu-satunya klub sepakbola Eropa dengan warna Indonesia. Di Inggris, setidaknya ada dua klub dengan 'darah' Indonesia yaitu Oxford United dan Tranmere Rovers.

Halaman Selanjutnya --> Erick Thohir Siap Caplok Oxford United?

Erick Thohir Siap Caplok Oxford United?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading