Dear Pencinta Drakor, Ini Lho 9 Alasan Song Kang Bakal Ngetop

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
18 April 2021 11:45
Song Kang (Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama aktor Song Kang memang relatif baru di kancah K-drama. Namun, aktor yang baru pertama kali tampil pada 2017 ini menjadi perbincangan hangat belakangan karena karisma dan fleksibilitasnya dalam dunia akting.

Aktor kelahiran 23 April 1994 itu menarik perhatian berkat kemampuannya untuk menonjol di K-drama tidak peduli seberapa kecil atau besar perannya. Dilansir dari Soompi, Minggu (18/4/2021), berikut beberapa alasan Song Kang diprediksi bakal jadi artis top K-drama.

Pekerja keras dan punya bakat alami dalam hal akting
Akting membutuhkan kerja keras dan belajar yang intens, yang harus dicapai Song Kang ketika bersiap untuk debut secara resmi. Menurut Kang, dia mampu mewujudkan peran dengan berbagai karakter, yang seringkali sesuai dengan kepribadiannya.

"Tentu saja, mendapatkan pengetahuan atau pengalaman adalah hal yang paling penting bagi para aktor. Karena kepribadian saya seperti ini, saya mungkin kurang pengalaman dibandingkan dengan aktor lain seusia saya, tetapi saya juga mungkin dapat memerankan karakter tertentu dengan paling baik dengan sifat saya ini. Itulah mengapa saya tidak mencoba untuk memperbaiki kepribadian alami saya," katanya dalam sebuah wawancara.

Dia tidak hanya berhenti untuk memahami cara kerja kepribadian karakternya. Bahkan setelah selesai berakting, Kang menempatkan dirinya pada posisi penonton dan rajin memantau aktingnya sambil tetap mempertahankan kehidupannya di luar layar.

"Saya selalu berpikir tentang apakah ada bagian yang tidak saya perankan dengan baik atau apakah saya menyampaikan emosi dengan baik ... Itu adalah set yang luar biasa sehingga saya akan tiba 20 hingga 30 menit lebih awal dan hanya duduk di sana, membiarkan diri saya menyelinap ke dalam cerita," kata Kang dalam wawancara selama pembuatan drakor 'Sweet Home'.

Jadi aktor favorit Netflix
Ketika Kang mengikuti audisi untuk peran dalam drakor 'Love Alarm', dia berhasil mengalahkan 900 aktor lain untuk memainkan peran Sun Oh. Sun Oh adalah seorang siswa sekolah menengah yang populer dan tampan yang jatuh cinta dengan seorang gadis yang disukai sahabatnya.

Drakor Netflix tersebut menjadi salah satu rilis teratas tahun 2019, dan karena antusiasme para penggemar, judul tersebut diperpanjang untuk musim lain. Dilaporkan bahwa itu adalah serial drama paling populer di lebih dari 10 negara di seluruh dunia dan masuk dalam daftar 10 besar di Amerika Serikat, yang merupakan pencapaian yang tergolong besar untuk sebuah drakor.

Faktanya, sutradara drakor tersebut, Lee Eung Bok, sangat terkesan dengan Song Kang sehingga dia mendesaknya untuk mengikuti audisi untuk drakor 'Sweet Home', yang merupakan hit besar lainnya di kalangan penggemar internasional.

Penari yang menjanjikan
Dalam drakor Netflix lainnya, 'Navillera', Kang berperan sebagai penari balet berbakat yang keadaannya menghalangi dia untuk mengejar mimpinya sepenuhnya. Tetapi melalui dedikasinya pada keahliannya, ia menjadi anak didik oleh penari balet terkenal yang membimbingnya untuk menjadi penari profesional.

Kang bertemu dengan seorang lelaki tua yang juga bercita-cita menjadi penari, yang semakin menginspirasi dan memicu kecintaannya pada balet. Meskipun balet adalah industri lain yang membutuhkan pelatihan intensif dan beberapa tahun, Kang tidak membiarkan hal itu menghentikannya untuk memerankan peran tersebut.

Dilaporkan Kang benar-benar belajar balet sebelum membintangi drakor dan terus mengambil pelajaran di sela-sela dan setelah syuting. Kritikus mencatat keanggunan dan atletisnya sebagai aktor yang berperan sebagai penari balet.



Dalam sebuah wawancara bahwa dia selalu bersedia memberikan pekerjaan ekstra, terutama karena proyek ini istimewa. "Saya baik-baik saja dengan mengurangi waktu tidur saya jika itu berarti saya dapat menjadi bagian dari proyek hebat lainnya," katanya.

Bisa memainkan karakter apa saja
Mirip dengan alasan yang disebutkan di atas, Kang menampilkan berbagai emosi dan keterampilan untuk memerankan berbagai jenis peran. Dia tidak membiarkan ketampanannya membuatnya peran dan karakternya menjadi klise.

Dari peran seorang pria muda yang kaya dan sombong, seorang siswa sekolah menengah yang bermasalah dan ingin bunuh diri, atau seorang calon penari balet yang malang, Kang dapat memainkan karakternya dengan baik.

Dapat membentuk chemistry yang tulus dengan lawan mainnya
Kemampuannya untuk menciptakan chemistry yang baik tidak hanya berlaku untuk pasangan romantis di K-drama. Tentu saja, semua orang pingsan dari adegan mengharukan antara Kang dengan aktris Kim So Hyun di 'Love Alarm', tapi dalam drama 'Navillera', Kang memberikan getaran yang menghangatkan hati dengan aktor senior Park In Hwan.

Aktor yang relatif baru pasti merasakan tekanan berakting bersama aktor yang sangat dicintai dan dihormati di Korea selama beberapa dekade, tetapi Kang mampu menahan bebannya sendiri.

"Ada kalanya saya merasa takut atau tidak percaya diri karena semua antisipasi yang luar biasa, tetapi saya ingin terus maju. Karena saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik, saya akan memusatkan diri dan terus maju," kata Kang, menambahkan kehadiran para aktor senior yang ramah dan hasratnya untuk melakukan yang terbaik membuatnya cocok secara harmonis dengan para pemain lain.

Memiliki dualitas pesona
Berbicara soal Song Kang tak lepas dari fisiknya. Kang memiliki segalanya: fisik yang berotot dan suara yang dalam ditambah wajah baby face yang tentu membuat para penggemar terlena.

Aktor dan bintang media sosial
Song Kang tidak menyangka popularitasnya di media sosial akan meningkat setelah 'Love Alarm', terutama di kalangan penggemar internasional. Sejauh ini Kang memiliki total 6,9 juta pengikut di Instagram.

"Saya bingung karenanya. Saya menyadari betapa populernya acara itu ketika saya menerima begitu banyak komentar dalam berbagai bahasa tentang musim kedua. Saya memutuskan bahwa saya harus bekerja lebih keras mulai sekarang," katanya dalam sebuah wawancara.

Jadi brand ambassador banyak merek
Merek secara alami tertarik pada popularitas dan citra baiknya, yang membuatnya menjadi model untuk berbagai produk. Mulai dari fesyen, soda, dan bahkan kosmetik, produk dikatakan akan laris terjual jika Kang mempromosikannya.

Aktor yang tulus
Melihat dari pola wawancaranya, Kang selalu menawarkan penjelasan rinci dan jawaban yang tulus, yang mencerminkan kepribadiannya yang pekerja keras dan baik hati.

Melalui postingan Instagram pribadinya, terlihat bahwa dia sangat menyukai hal-hal sederhana dalam hidup: berjalan-jalan di alam, menikmati hari yang indah, dan selalu berterima kasih kepada para penggemarnya.

"Saya membayangkan diri saya memulai hari dengan suasana hati yang baik saat saya bangun di tempat terpencil, melakukan peregangan saat saya menikmati udara segar, dan minum kopi. Itu juga memotivasi saya untuk melakukannya dengan baik sekarang sehingga saya bisa mencapainya," tulis Kang dalam sebuah postingannya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading