Anies Curhat Soal Putrinya yang Sempat Positif Covid-19

Lifestyle - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 March 2021 14:20
Putri Anies Baswedan sempat terkena corona dan dirawat di rumah sakit. (Dok: IG: aniesbaswedan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengalaman memilukan melihat keluarga terdekat dirawat akibat Covid-19 juga dirasakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia menceritakan jika putrinya, Mutiara sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar virus tersebut.

Anies mengatakan putrinya harus menjalani isolasi dan perawatan selama 17 hari. Selama itu juga dia menggunakan video call untuk terhubung dengan Mutiara.

"Beberapa pekan ini, kami merasakan juga. Saat putri kami, Mutiara harus di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19. Setiap hari dengan menggunakan hp kita video-call. 17 hari lamanya dia harus menjalani masa isolasi dan perawatan," jelas Anies dalam unggahannya di akun resmi Instagramnya, dikutip Sabtu (27/3/2021).


Saat perawatan, Anies juga menyempatkan menjenguk namun sayangnya tidak bisa memasuki Rumah Sakit tempat putrinya di rawat. Dengan pembatas dinding kaca, ayah dan anak tersebut saling menyapa dengan menggunakan telepon untuk mendengarkan suara satu sama lain.

Setelah menjalani perawatan, Tia, sapaan Anies pada putrinya, sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Namun dirinya baru bisa kembali duduk bersama dengan Tia pagi ini.

"Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap saat keluarga bisa bersama lagi di rumah," kata dia.

Tak lupa di akhir captionnya, Anies meminta untuk saling mendoakan pada ribuan keluarga yang masih harus terpisah akibat Covid-19 untuk dapat berkumpul kembali. Selagi itu bisa pulih dan menjalani aktivitas sehari-hari normal kembali.

Unggahan itu langsung diramaikan oleh para pengguna Instagram. Hingga pukul 13:46 WIB, sudah lebih dari 42 ribu pengguna yang menyukai postingan tersebut sejak sekitar satu jam sebelumnya diunggah.

Para pengguna Instagram juga membanjiri kolom komentar postingan tersebut. Tak sedikit yang meng-amini unggahan tersebut.

Selain itu juga ada pula yang mendoakan Anies dan keluarga untuk selalu sehat. Sejumlah pengguna juga ikut mengucap syukur untuk kesembuhan putri Anies.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading