Lupakan Mantan, Eks Miliarder Jeff Bezos Nikah Lagi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 March 2021 09:48
Bezos-Mckenzie Resmi Bercerai

Jakarta, CNBC Indonesia - MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos dan salah satu wanita terkaya di dunia, telah menikah lagi. Scott dinikahi oleh seorang guru sains Seattle,Dan Jewett yang menyatakan bahwa dia berencana untuk membantu memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Dan Jewett merupakan seorang guru di Sekolah swasta Lakeside. Ia mengisyaratkan pernikahan ini di situs web untuk Giving Pledge, gerakan yang dibuat oleh Bill dan Melinda Gates dan Warren Buffett untuk mendorong filantropi miliarder.


"Secara kebetulan yang membahagiakan, saya menikah dengan salah satu orang yang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal dan bergabung dengannya dalam komitmen untuk mewariskan kekayaan finansial yang sangat besar untuk melayani orang lain," tulis Jewett.

Jewett juga mengatakan dalam surat itu bahwa dia telah menjadi guru selama sebagian besar hidupnya dan tidak pernah berusaha untuk mengumpulkan kekayaan yang dibutuhkan untuk janji amal.

Scott sendiri adalah orang terkaya ke-22 di dunia dengan kekayaan bersih nya US $ 53,5 miliar (Rp 765 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index. Sejak perceraian pada 2019, dia menjadi salah satu dermawan terpenting di generasinya.

Scott menyumbangkan hampir sebagian hartanya senilai US $ 6 miliar pada tahun lalu dan mungkin sebuah rekor distribusi tahunan untuk orang yang masih hidup. Menulis di Medium tahun lalu, Scott mengatakan bahwa dia telah meminta timnya untuk mencari cara bagaimana memberikan uangnya lebih cepat.

Mengenai pernikahan ini, sang mantan suami Jeff Bezos begitu bahagia mendengarnya. Ia bahkan memberikan selamat kepada pasangan murah hati tersebut.

"Dan adalah pria yang luar biasa, dan saya senang dan bersemangat untuk mereka berdua," kata Bezos dalam sebuah pernyataan melalui juru bicara Amazon yang diberikan kepada Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan pernikahan tersebut.

Seperti diketahui, Bezos merupakan pendiri Amazon.com Inc., Besos adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 176,6 miliar, menurut peringkat tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading