Bikin Bangga! Film Disney Angkat Asia Tenggara, Ada Indonesia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 March 2021 10:38
Raya and the Last Dragon

Jakarta, CNBC Indonesia - Walt Disney Animation Studios resmi merilis film terbaru "Raya and the Last Dragon", Rabu (3/3/2021). Film animasi itu menceritakan petualangan penuh aksi Raya dan kawan-kawannya, di negeri fantasi bernama Kumandra.

Di negeri itu manusia hidup bersama naga. Namun semenjak kejahatan menyerang, mereka tercerai berai. Ini akhirnya membuat Raya, bersama teman naganya Tuk Tuk melakukan perjalanan untuk menyatukan Kumandra.


Raya and the Last Dragon juga menghadirkan berbagai elemen yang terinspirasi dari keindahan alam. Bahkan kekayaan budaya khas Asia Tenggara turut disajikan, termasuk Indonesia, seperti tari dan musik gamelan.

Film ini juga menyisipkan perpaduan unik antara kekayaan budaya, alam, adat, dan nilai-nilai kehidupan untuk menginspirasi para penontonnya. Film juga melibatkan sejumlah seniman Indonesia, seperti pegiat budaya Dewa Berata dan Emiko Susilo.

Film ini disutradarai oleh Don Hall dan Carlos Lopez Estrada bersama Paul Briggs dan John Ripa, serta diproduseri oleh Osnat Shurer dan Peter Del Vecho. Raya and the Last Dragon dibintangi oleh Kelly Marie Tran sebagai pengisi suara Raya dan Awkwafina sebagai Sisu.

Komikus muda Is Yuniarto mengapresiasi tayangnya Raya and the Last Dragon ini. "Hari ini hari Raya!," tulisnya di akun Instagramnya.

"Raya lan Nogo Pamungkas, poster wayang version. @disneyraya @disneyindonesia#RayaAndTheLastDragon," tulis Is dalam akun Instagramnya disertai poster wayang buatannya, dikutip CNBC Indonesia Kamis (4/3/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading