Promosikan Standar Kecantikan Tak Realistis, Disney Dihujat

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 January 2021 18:00
FILE PHOTO: A screen shows the logo and a ticker symbol for The Walt Disney Company on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., December 14, 2017. REUTERS/Brendan McDermid/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Film Disney telah dikecam karena mempromosikan standar kecantikan yang tidak realistis kepada penonton anak-anak. Kartun berjudul 'Inner Workings' dianggap tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak.

Dirilis 2016, salah satu karakternya mencerminkan standar kecantikan tak realistis. Meskipun sudah dirilis lima tahun lalu, para penonton kembali ramai mengkritik film ini melalui media sosial Twitter pekan ini.

Mengutip Daily Star, film ini mengisahkan seorang pria bernama Paul yang ingin meninggalkan kehidupan biasanya dan bersenang-senang. Pria tersebut jatuh hati dengan seorang wanita bernama Kate.


Kate memiliki karakter dengan tubuh dengan pinggang yang kecil dan bokong yang sangat besar.

Gambar-gambar dari karakter dalam cuplikan film berdurasi enam menit itu awalnya dibagikan di Glinch. Dalam unggahan tersebut, salah seorang penggemar terlihat memberikan kritikannya.

"Tidak ada hal di dunia [Disney] yang perlu melakukan ini," tulisnya.

Akibat hal tersebut, tak sedikit penggemar Disney yang marah dan kesal melihat karakter Kate ciptaan Disney itu.

"Aku tahu itu hanyalah sebuah kartun, tapi demi cinta Tuhan.. mereka perlu menambahkan perut gadis itu," kata salah seorang netizen.

"Apa sih sebenarnya desain karakter ini?" tambah komentar lain.

"Lucu bagaimana Disney di masa lalu membuat proporsi realistis dari para putri dan pangeran - tidak ada mata besar, tidak ada pinggang yang ekstrim, semuanya jauh lebih bagus ketika terlihat normal," komentar lainnya.

"Anak-anak akan khawatir tentang bentuk tubuh, apakah mereka tahu itu adalah film Disney??? Setengah dari karakternya tidak realistis," tulis netizen lain.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading