Asik Bisa Streaming! Film Marvel Baru Bakal Banjiri Disney+

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 December 2020 09:42
Disney+ (dok. Disney)

Jakarta, CNBC Indonesia - Walt Disney Co mengumumkan akan secara agresif memperluas franchise Marvel dan Star Wars pada layanan streaming langganan Disney+. Hingga saat ini, Disney + telah mencapai 86,8 juta pelanggan dan hampir mencapai tujuan mereka untuk 2024.

Perusahaan hiburan itu mengatakan pihaknya berencana untuk merilis 10 serial TV baru di masing-masing dari dua waralaba tersebut selama beberapa tahun ke depan. Di antaranya 15 live-action Disney Animation dan Pixar show serta 15 film fitur Disney Animation dan Pixar akan tersedia di layanan streaming.


"Pelanggan mengharapkan sesuatu yang baru setiap minggu," kata eksekutif dalam presentasi kepada investor dikutip Jumat (11/12/2020). Saham Disney naik 4% dalam perdagangan setelah jam kerja selama presentasi.

Sementara itu, industri Hollywood lain juga cermat rencana Disney ini. Warner Bros AT&T Inc mengatakan akan memulai debut 17 film tahun 2021 di layanan streaming HBO Max, pada hari yang sama ketika mereka diputar di bioskop.

Disney+, pesaing Netflix Inc yang diluncurkan Disney setahun yang lalu, memproyeksikan akan memperoleh 60 juta hingga 90 juta pelanggan di seluruh dunia pada tahun fiskal 2024. Sejak Oktober, layanan tersebut menambah 13 juta pelanggan dan sekarang memiliki 86,8 juta pelanggan.

Ini termasuk Hulu dan layanan streaming olahraga ESPN+, perusahaan ini memiliki sekitar 137 juta pelanggan. Netflix, yang memelopori streaming pada 2007, kini telah memiliki 195 juta pelanggan berbayar pada akhir Oktober.

Mengutip Reuters, Disney juga mengatakan akan meluncurkan layanan hiburan umum bermerek Star di pasar internasional pada Februari 2021. Pada bulan Oktober, Disney mengatakan sedang merestrukturisasi perusahaan untuk lebih menekankan pada streaming melalui televisi linier tradisional untuk lebih memenuhi permintaan pelanggan.

Disney dan studio lain sebelumnya memindahkan beberapa film ke streaming karena pandemi virus corona telah menutup banyak bioskop. Sementara publikasi perdagangan Wall Street melaporkan bahwa Disney telah mempertimbangkan untuk mengalihkan perilisan film live-action termasuk "Pinocchio," yang dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Geppetto, serta "Peter Pan & Wendy," ke Disney + dari bioskop.

Disney + kini naik daun berkat popularitas serial TV "The Mandalorian". Ini adalah spin-off "Star Wars" yang menampilkan karakter yang dikenal sebagai Baby Yoda.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading