5 Fakta Menarik Tentang Drakor Vincenzo, Ada Produk RI Lho!I

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 February 2021 14:37
Vincenzo (ist) Foto: Vincenzo (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama korea (drakor) Vincenzo kini jadi perbincangan. Drama yang diperankan oleh Song Joong-ki ini sebelumnya telah tayang mulai 20 Februari 2021 dan mendapat rating cukup tinggi di episode perdana.

Dibintangi pula oleh Jeon Yeo-bin dan Taecyeon, ada sejumlah fakta menarik soal drama ini. Berikut paparannya yang dirangkum CNBC Indonesia.


Sinopsis Vincenzo

Drama ini berkisah tentang Park Joo-hyung (Song Joong-ki) yang diadopsi oleh keluarga Italia sejak kecil. Setelah dewasa, dia dikenal dengan nama Vincenzo Cassano.

Vincenzo bekerja sebagai pengacara sekaligus tangan kanan mafia. Lantaran perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Ia kemudian berkenalan dengan Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin), yang juga merupakan seorang pengacara. Hong Cha-young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus.

Rekor dalam Penayangan Perdana

Penayangan perdana Vincenzo mencetak rekor rating cukup tinggi. Rating drakor Vincenzo menurut data dari Nielsen Korea rata-ratanya 7,7% dengan titik puncak mencapai 9,5%. Drama ini menjadi top 3 serial TvN dengan rating premier tertinggi.

Song Joong Ki sebagai Pengacara

Song Jong Ki berperan sebagai pengacara dalam serial ini. Hal ini berbeda dari peran yang sebelumnya ia lakukan di drakor lain.

Namun yang unik, dalam drakor ini, ia berlakon sebagai pengacara pembela keluarga mafia. Tapi hal ini berubah seiringf keberadaannya di Korea.

Drama Komedi

Drama ini bukanlah drama serius melainkan drama komedi. Tim produksi drama menyatakan, Vincenzo mengedepankan komedi absurd tentang aksi pahlawan kegelapan dalam menghukum penjahat dengan cara-cara jahat.

Bahasa Italia hingga Produk RI

Demi peran ini Song Jong-ki 'dipaksa' untuk belajar bahasa Italia. Bahkan ia mengaku sempat kesulitan saat mempelajari bahasa tersebut.

Tak hanya itu, dalam drama Korea ini juga ada kejutan untuk RI. Ada salah satu produk Indonesia yang menjadi sponsor dalam drama Korea tersebut.

Ini terlihat closing drama tersebut. Merek KOPIKO, menjadi salah satu sponsor.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading