Jangan Kudet! Ini 7 Jenis Tanaman Hias Alokasia Eksotis

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 February 2021 17:09
tanaman alokasia. Dok: blibli.com

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki tanaman hias menjadi hal yang disukai dari masa ke masa. Selain sirkulasi udara jadi lebih bersih, tanaman hias juga dapat dipelihara di ruangan yang terbatas.

Dikutip dari Hai Bunda, Minggu (14/2/2021), banyak tanaman hias yang bisa dijadikan pilihan salah satunya alokasia yang eksotis dan cukup mudah dirawat. Berikut ini ada tujuh pilihan jenis alokasia, dirangkum dari buku 56 Alokasia Eksotis:


1. Alokasia alba 'lemon'

Alokasia jenis ini memiliki ukuran yang sangat besar hingga mencapai 2 meter. Alokasia alba 'lemon' sangat cocok buat mempercantik rumah.
Alokasia alba 'lemon' memiliki bentuk daun yang menyerupai hati terbalik dengan gelombang halus pada bagian tepinya. Tulang daunnya juga sangat simetris dengan bentuk garis tipis.

2. Alokasia aurora

Jenis alokasia sangat unik, dan memiliki tangkai daun berwarna merah mudah yang cerah. Warna batangnya akan tetap terjaga jika menanamnya di tempat yang teduh. Jika cahaya kurang, batang alokasia akan memudar dan menjadi putih.

Sementara daunnya berwarna hijau kekuningan, terutama yang masih muda. Ukurannya yang tak terlalu tinggi sangat cantik jika ditanam dalam pot.

3. Alokasia 'all gold'

Daya tarik utama yang ada pada alokasia ini adalah warna tangkainya yang tampil kekuningan. Alokasia akan berubah jadi warna kuning jika lokasinya agak teduh. Daunnya berbentuk hati yang cenderung mengarah tegak ke atas. Tulang daunnya terasa menonjol dan setiap lembarnya terasa cukup tebal. Alokasia jenis ini mampu tumbuh hingga tinggi 1 meter.

Tanaman Alokasia nan Eksotis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading