Jangan Kudet! Ini 7 Jenis Tanaman Hias Alokasia Eksotis

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 February 2021 17:09
Alocasia (Ist Shopee)

4. Alocasia brancifolia (Schott)

Alocasia brancifolia menyukai area yang lembap dan rawa. Biasanya, tanaman hias alokasia ini memiliki tinggi hingga mencapai 1,2 meter. Jenis ini sering terlihat penyebarannya di daerah Maluku dan Papua.

Berbeda dengan alokasia lainnya, daun Alokasia brancifolia terpecah hingga menyerupai jari-jemari.


5. Alocasia 'blue shield'

Sesuai dengan julukannya, jenis alokasia ini memiliki kilau daun yang berwarna hijau kebiruan. Kalau disentuh, daun terasa tebal dan menonjol di bagian permukaannya.

6. Alocasia cucullata (Lour) Schott

Alokasia ini populer dengan nama Chinese taro dan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Ukurannya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 0,5 meter, sehingga sangat cocok jika ditanam di pekarangan rumah. Bentuk daunnya mirip dengan mata tombak dengan guratan kuat di permukaan.

7. Alocasia cuprea C. Koch

Jika melihat harga pasar, alokasia jenis ini dijual dengan harga yang sangat tinggi. Daunnya sangat kuat dengan kerutan bagai 'ditarik'. Cocok dengan tulang yang terlihat kokoh.

Warna hijau kehitaman pada bagian tengah membuat alokasia ini terlihat unik. Sepintas, tampilannya seperti dilapisi plastik karena tampak mulus berkilau. Alokasia ini biasa ditemukan di Pulau Kalimantan dengan tinggi maksimal 0,8 meter.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading