Wow Tanaman Ini Banyak Khasiat, Bisa Juga Cegah Keriput

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 February 2021 17:46
Ilustrasi jus wortel. (Dok: Istimewa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain dijadikan bahan makanan, ternyata wortel memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan, mengonsumsi wortel juga bisa menjaga kecantikan.

Lantas apa sajakah itu, berikut paparannya:


Kesehatan Rambut

Salah satu manfaat terbaik wortel untuk kecantikan adalah menjaga dan membuat rambut tetap indah. Wortel memberi vitamin penting yang membuat rambut kamu lebih kuat, lebih tebal, dan lebih berkilau dari sebelumnya.

Cegah Keriput

Kandungan Beta karoten dalam wortel berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh kamu. Vitamin A sangat bagus untuk membuat kulit lebih kencang, elastis dan sehat.

Buat Kulit Bercahaya

Dengan mengkonsumsi wortel lebih banyak kamu bisa mendapatkan kulit yang berkilau. Kandungan Beta karoten yang memberi warna oranye pada wortel ternyata juga dapat mencerahkan kulit dan membuatnya bersinar.

Meski banyak manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan tapi tetap ingat jangan konsumsi secara berlebihan karena bisa mengakibatkan kulit kamu berubah menjadi oranye kekuningan untuk sementara.

Menyamarkan Noda Kulit

Dengan meminum jus wortel, juga dapat membantu mengurangi munculnya noda dan bekas luka di kulit kamu. Kalau kamu tidak suka dengan jus wortel kamu bisa melakukannya dengan mengoleskan masker wortel langsung ke kulit kamu.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Wortel mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan,juga vitamin C, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Mengkonsumsi wortel secara teratur juga dapat melindungi tubuh dari kuman.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Wortel dapat melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Lagi-lagi kandungan Beta karoten dalam wortel adalah nutrisi yang sangat ramah kulit dan mengubah menjadi vitamin A saat di dalam tubuh. Ini membantu memperbaiki jaringan kulit sekaligus melindungi kulit dari radiasi berbahaya.

Menjaga Gigi

Wortel merupakan sayuran untuk melindungi dari gigi berlubang, mengunyah wortel mentah berfungsi sebagai sikat gigi alami. Wortel juga kaya akan keratin dan vitamin A yang melawan plak sehingga membantu memperkuat enamel gigi yang rapuh.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
Features
    spinner loading