6 Aktor Drama Korea Berbayaran Tertinggi, Ada Idolamu?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 February 2021 14:38
Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri hiburan Korea Selatan (Korsel) sedang berada di atas angin. Tidaklah heran bila para bintangnya seperti para aktor yang memiliki banyak fans dibayar sangat mahal untuk setiap proyek.

Dalam satu proyek drama Korea (drakor) saja, mereka dibayar miliaran per episode. Bahkan ada yang sampai Rp 3,1 miliar.


Berikut adalah aktor Korea dengan bayaran tertinggi 2020 per episodenya menurut Hype.my. Ada idolamu?

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk telah memainkan banyak peran utama dalam sejumlah drakor. Doctor Stranger, School 2013, Pinocchio dan I Can Hear Your Voice merupakan di antaranya.

Kesuksesan banyak drama yang ia bintangi, membuatnya jadi salah satu aktor yang dibayar mahal. Lee pernah di bayar 120 juta won (Rp 1,5 miliar) per episode untuk penampilannya di "While You Are Sleeping".

Lee Jong Suk (Instagram)Foto: Lee Jong Suk (Instagram)
Lee Jong Suk (Instagram)

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi merupakan seorang penyanyi, aktor Korea, pembawa acara dan penghibur. Dia salah satu aktor yang paling dicari di Korea.

Lee Seung Gi terkenal karena banyak lagu hit seperti Because You're My Woman, Will You Marry Me, dan Return. Tahun ini, dia akan kembali ke layar kaca dengan drama misteri berjudul Mouse.

Memiliki ketenaran yang luar biasa, Lee Seung Gi pernah dibayar120 juta won (Rp 1,5 miliar) per episode untuk penampilannya di Vagabond.

Halo, ini Seunggi Lee!Terima kasih kepada Ketua Jong-Gyu Yoon dari KB Financial Group ##, saya berpartisipasi dalam tantangan ini! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua KB Jong-Gyu Yoon karena menunjuk saya untuk dapat melakukan sesuatu yang berarti.Saat ini, Korea dan dunia sedang berjuang dengan coronavirus.Secara khusus, Republik Korea adalah contoh pencegahan yang baik pada periode ini, menunjukkan contoh-contoh yang baik di seluruh dunia.Di pusat, saya pikir itu mungkin karena kerja keras dan dedikasi staf medis terbaik di Korea. Terima kasih dan selalu kuat !! Segera setelah periode yang sulit ini berlalu, saya berharap semua orang akan kembali ke hari yang damai.😊Saya berharap semua tim medis Korea yang berjuang sampai saat terakhir 👍🏻 Saya harap banyak dari Anda akan bergabung dengan tantangan yang berarti, dan saya akan menunjukkan bintang terbaik di Korea, Dusui Suzy (@skuukzky) dan Eunwoo Cha (@ eunwo.o_c) 😎#Terima kasih atas perawatan medis # Terima kasih untuk tantangan # Terima kasih untuk kampanyeLee Seung-gi (Screenshot instagram @leeseunggi.official)Foto: Lee Seung-gi (Screenshot instagram @leeseunggi.official)

Lee Byung Hun

Ia  merupakan aktor Korea pertama yang kaki dan tangannya terpatri di halaman depan Teater Cina Grauman di Hollywood. Bagaimana tidak, ia pernah membintangi film Hollywood G.I.Joe.

Lee Byung Hun pernah mendapat bayaran 150 juta won (Rp 1,8 miliar) per episode untuk penampilannya di Mr. Sunshine. Ia merupakan aktor cukup senior di Korea.

Lee Byung Hun (Tangkapan Layar Instagram @byunghun0712)Foto: Lee Byung Hun (Tangkapan Layar Instagram @byunghun0712)
Lee Byung Hun (Tangkapan Layar Instagram @byunghun0712)

Song Joong Ki

Song Joong Ki menjadi sangat terkenal melalui drama sejarah Sungkyunkwan Scandal. Mantan suami Song Hye Kyo ini makin naik daun saat membintangi drama Descendants of the Sun (2016) bersama mantan istri.

Song Joong Ki mendapat bayaran mencapai Rp 180 juta won (Rp 2,2 miliar) per episode untuk penampilannya di Arthdal Chronicles. Film terbarunya Space Sweepers kini ditayangkan di Netflix.

Song Joong Ki (Instagram/@songjoongkionly)Foto: Song Joong Ki (Instagram/@songjoongkionly)
Song Joong Ki (Instagram/@songjoongkionly)

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun terkenal karena perannya dalam drama seperti Dream High, Moon Embracing the Sun, My Love from the Star dan The Producers. Dalam drama terbarunya It's Okay To Not Be Okay, ia dibayar 180 juta won (Rp 2,2 miliar) per episode.

Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)Foto: Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)
Kim Soo Hyun (Instagram/@soohyun_k216)

Bae Yong Joon

Aktor senior Bae Yong Joon memang sudah memutuskan pensiun dari dunia akting. Meski begitu, aktor kawakan dari drama Winter Sonata ini tetap aktif dalam mengelola agensi hiburannya KeyEast yang merupakan rumah bagi beberapa bintang termasuk Jisoo dan Moon Ga Young.

Bae Yong Joon pernah dibayar 250 juta won (Rp 3,1 miliar) per episode untuk perannya dalam "The Story Of A Great King". Ia menikahi seorang aktris Park Soo Jin, yakni mantan anggota grup K-pop Sugar.

Bae Yong Joon (Tangkapan Layar Instagram @yongjoon_bae)Foto: Bae Yong Joon (Tangkapan Layar Instagram @yongjoon_bae)
Bae Yong Joon (Tangkapan Layar Instagram @yongjoon_bae)


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading