Jadi Tetangga Pangeran Harry, Intip Rumah Rp 1,4 T Oprah

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 February 2021 16:14
Oprah Winfrey

Jakarta, CNBC Indonesia - Presenter kawakan Oprah Winfrey memiliki rumah mewah berharga fantastis. Presenter wanita terkaya di dunia itu memiliki rumah mewah di Montecito, California, Amerika Serikat.

Melansir Hello Magazine, Oprah awalnya membeli tanah seluas 70 hektar itu seharga US$ 50 juta pada 2001 dan sekarang diyakini bernilai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun (asumsi kurs Rp 14.000 per US$).

Dilihat dari luar, sudah tampak eksterior rumah yang elegan nan cantik, di antara pepohonan hijau. Ini terdiri dari berbagai properti, termasuk rumah utama seluas 23.000 kaki.


Rumah itu juga memiliki beberapa ruang keluarga, perpustakaan, dapur, dua bioskop rumah, gudang anggur, kantor, enam kamar tidur dan 14 kamar mandi.

Siapa sangka, Oprah juga bertetangga dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry, setelah mereka pindah ke daerah itu pada Juni 2020. Faktanya, baru-baru ini Oprah mengunggah video yang menunjukkan sekeranjang hadiah Thanksgiving yang katanya telah dikirimkan tetangganya "M" kepadanya dengan emoji mahkota yang menunjukkan status kerajaan Meghan.

Oprah WinfreyFoto: Oprah Winfrey
Oprah Winfrey


Berikut adalah isi rumah dari Oprah Winfrey:

Bioskop

Rumah Oprah memiliki dua bioskop rumah, salah satunya dia ungkapkan di video sebelumnya. Ini memiliki layar proyektor besar yang menempati seluruh dinding, serta sofa dan beberapa kursi berlengan.


Dapur

Dapur Oprah dirancang dengan lemari kayu berwarna krem dan meja dapur kayu alami.

Video lain yang diambil di dapur menunjukkan bahwa ada patung burung logam yang dipasang di salah satu dinding, dan jendela atap besar di langit-langit.


Ruang makan

Ruang makan Oprah memancarkan kemegahan dengan langit-langit yang tinggi, jendela setinggi langit-langit dengan tirai yang menutupi lantai, dan meja makan luas yang dilapisi kursi kayu dengan kursi putih.


Lorong rumah

Oprah menawarkan pemandangan di lorong rumah saat dia merayakan Tahun Baru bersama teman dan keluarga. Seperti bagian rumah lainnya, rumah ini memiliki langit-langit tinggi dan didekorasi dengan warna krem lembut dan skema kayu.


Kantor

Oprah memiliki kantor pribadinya sendiri, yang dikurasi dengan lemari putih, rak buku terbuka, dan lantai kayu. Dia memiliki kursi putar kulit berwarna coklat dengan roda metalik emas.


Kamar tidur

Oprah dan kekasihnya Stedman memiliki tempat tidur empat tiang dari kayu dengan bagian atas kain berwarna krem dan tirai linen putih membingkai tepinya. Tempat tidurnya berpakaian linen putih, dan ada meja rias vintage yang melengkung dengan bagian depan cermin seperti yang terlihat di belakang Oprah.


Ruang tamu

Salah satu ruang keluarga Oprah memiliki pintu Prancis yang mengarah ke area bertingkat. Di dalam, ada sofa sudut bergaris warna krem dan abu-abu.

Ruang tamu lain di rumah itu memiliki sofa besar berwarna krem berbentuk L dengan bantal abu-abu dan coklat, di samping meja rias kayu yang diletakkan di salah satu dinding.


Perpustakaan

Rumah itu bahkan memiliki perpustakaannya sendiri, seperti yang terlihat di belakang Oprah di foto ini. Ini memiliki rak buku yang tinggi dan beberapa area tempat duduk.


Taman

Di luar, Oprah memiliki banyak ruang untuk dinikmati dan dia telah menempatkan tempat tidur gantung abu-abu di antara dua pohon.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading