Netflix Dominasi Golden Globes ke-78, Raih 42 Nominasi

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 February 2021 19:25
FILE PHOTO: Gamers and visitors at the booth of Netflix during Europe's leading digital games fair Gamescom, Cologne, Germany, August 21, 2019. REUTERS/Wolfgang Rattay/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan streaming Netflix berhasil mendominasi penghargaan Golden Globes. Hal ini diungkapkan setelah nominasi 2021 diumumkan pada hari Rabu (03/02/2021).

Netflix mendapatkan 20 nominasi dari tayangan TV dan 22 nominasi dari film. Berada di belakangnya, streaming lain yang cukup besar yakni dari Amazon Studios meraih tujuh nominasi dan HBO dengan tujuh nominasi.

Tidak mengherankan, selama pandemi Netflix secara konsisten menjatuhkan konten baru setiap bulan dan dilaporkan akan menghabiskan sekitar US$ 19 miliar untuk konten video pada 2021, seperti dikutip dari foxbusiness.


Netflix mendapatkan tiga dari lima nominasi untuk serial TV drama terbaik yakni The Crown, Ozark dan Ratched. Empat dari lima nominasi akting untuk aktris terbaik dalam kategori tersebut jatuh pada Olivia Colman, Emma Corrin, Laura Linney dan Sarah Paulson.

Streaming pendatang baru HBO Max mencetak dua nominasi dengan The Flight Attendant untuk drama seri televisi dan The Big Bang Theory.

Layanan tersebut juga mendapatkan tujuh nominasi berkat film thriller psikologis "The Undoing" dan "Lovecraft Country", sebuah serial horor yang memadukan ketidaksetaraan supernatural dan rasial.

Pop TV yang tidak terlalu terkenal mendapatkan lima nominasi dan semuanya untuk komedi Kanada "Schitt's Creek", yang menyapu penghargaan komedi Emmy tahun lalu.

The Crown pun demikian memimpin dalam kategori televisi dengan enam nominasi. Drama sejarah ini menceritakan kehidupan pribadi Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Ratched dari Netflix mendapatkan tiga nominasi meskipun ulasannya buruk. Bintang Sarah Paulson dan Cynthia Nixon sama-sama mendapat nominasi.

Ratched akan bersaing dengan nominasi drama terbaik di TV yakni dengan "The Crown", "Lovecraft Country", "Ozark" dan "The Mandalorian.

Golden Globes akan tayang di NBC pada 28 Februari mendatang. Ajang ini diselenggarakan menyesuaikan dengan kondisi pandemi.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading