Sejarah Baru, Squid Game Raih 3 Nominasi Golden Globes 2022

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 December 2021 11:35
Squid Game (Dok. netflix)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada Senin, 13 Desember waktu setempat, Hollywood Foreign Press Association mengumumkan nominasi untuk ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022.

Golden Globes merupakan salah satu acara penghargaan utama yang mengarah ke Academy Awards di Amerika Serikat dan penghargaan untuk televisi dan film.

Mengutip Soompi, Selasa (14/12/2021), drama Korea Squid Game - yang menjadi serial Netflix paling sukses awal tahun ini - mendapatkan tiga nominasi di Golden Globes 2022.


Squid Game dinominasikan untuk kategori serial televisi terbaik, aktor serial televisi terbaik drama untuk Lee Jung-jae, dan aktor pendukung tayangan televisi terbaik drama untuk O Yeong-su.

Dalam kategori serial televisi terbaik, Squid Game bersaing dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

Dalam kategori aktor serial televisi terbaik bidang drama, Lee Jung-jae bersaing dengan Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), Jeremy Strong (Succession), dan Omar Sy (Lupin).

Sementara itu, bagi O Yeong-su yang memerankan kakek Oh Il-nam dalam Squid Game, nominasi Golden Globe Awards ini capaian besar dalam karier pria 77 tahun tersebut.

Siapa sangka ini merupakan kali pertama acara TV Korea Selatan mendapatkan penghargaan dari Golden Globes, yang telah dianggap sebagai penentu arah penting untuk Academy Awards mendatang.

Masuknya Squid Game dalam nominasi Golden Globe Awards mengikuti Parasite pada 2020 lalu. Kala itu, film Korea Selatan ini berhasil menjadi pembahasan di Amerika Serikat dan memenangkan Golden Globe Awards untuk kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

Golden Globes ke-79 ini akan diadakan pada 9 Januari 2022 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gak Cuma Squid Game, Ini 6 Drakor Inspiratif Wajib Ditonton!


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading