Aktor Squid Game Ogah Hadiri Golden Globes Awards, Ada Apa?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 January 2022 17:25
Lee Jung-jae (Netflix)

Jakarta, CNBC Indonesia - Lee Jung Jae, aktor utama dari serial Netflix 'Squid Game' memutuskan untuk tidak menghadiri gelaran Golden Globes Awards tahun ini. Padahal, ia mendapatkan nominasi di acara penghargaan bergengsi tersebut. Ada apa?

Netflix bersama sejumlah studio film Hollywood belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan memboikot Golden Globes karena dinilai telah gagal menampilkan keragaman (diversity). Sebagai hasilnya, banyak aktor dan aktris yang dipastikan akan absen dari acara tersebut. Bahkan, mereka juga akan menolak menerima penghargaan jika terpilih sebagai pemenang. 

"Lee Jung Jae sangat bersyukur dapat nominasi. Namun, karena Netflix tidak berpartisipasi di Golden Globes, maka ia juga harus menghormati keputusan Netflix tersebut," kata agensi Lee Jung Jae, seperti dikutip Allkpop pada Rabu, (05/01/2022).


Squid Game sendiri mendapat nominasi untuk tiga penghargaan di Golden Globes Awards. Pertama, Lee Jung Jae dinominasikan dalam kategori 'Best Performance by an Actor in a Television Series' sementara aktor Oh Young Soo mendapat nominasi di kategori the 'Best Supporting Actor in a Television Series'. Adapun serial Squid Game sendiri masuk nominasi 'Best Television Series, Drama'. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini yang Bikin Squid Game di Netflix Sukses Curi Perhatian


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading