Jangan Kelewat! Drakor & Film Korea Baru di Netfliix Februari

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 February 2021 12:26
Song Joong Ki (Instagram/@songjoongkionly)

Jakarta, CNBC Indonesia - Netflix makin memperkuat diri sebagai "raja" platform streaming global. Bahkan aplikasi itu telah mengumpulkan 200 juta pelanggan di 2020.

Melansir CNN International, pertumbuhan terjadi paling cepat di Asia dengan pengguna baru mencapai 9,3 juta atau naik 65% dibanding 2019. Pendapatan di kawasan itu melonjak hampir 62%, dibandingkan dengan 40% di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Momentum itu mendorong Netflix untuk mengarahkan lebih banyak daya tembak ke Asia. Itu membuat rencana untuk menggandakan sekitar dua kali lipat anggarannya untuk konten asli di wilayah tersebut.


Salah satunya adalah dengan meningkatkan drama dan film dari negeri Ginseng, Korea Selatan (Korsel). Berikut tiga drakor dan satu film baru yang bisa dinikmati d Netflix Februari ini!

1.Space Sweeper

Film ini dirilis hari ini Jumat, 5 Februari 2020. Film ini dibintangi sejumlah actor dan aktris papan atas, seperti Song Joong-Ki, Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, dan Yoo Hae-jin.

Melansir Buzzfeet, ceritanya berlatar tahun 2092 di luar angkasa. Saat satu tim "pemulung" luar angkas melakukan pencarian ke luar angkasa, mereka menemukan seorang anak bernama Dorothy.

Meski anak ini terlihat menggemaskan, Dorothy sebenarnya lebih dari yang dilihat. Ia adalah senjata humanoid yang bisa menghancurkan.

Awalnya mereka hendak menjual Dorothy. Namun mereka berakhir dengan upaya menyelamatkan dunia.

Film ini termasuk salah satu blockbuster di Korea. Namun akibat pandemi, penayangannya sempat tertunda beberapa kali.

2. Hello, Me!

Drama ini dirilis di Netflix 17 Februari. Hello Me! dibintangi Choi Gang-Hee, Kim Young-Kwang, dan Lee Re.

Menceritakan soal seorang lajang berusia 37 tahun bernama Ban Ha-ni. Ia khawatir dipecat dan mengaku membutuhkan perubahan dalam hidup.

Suatu hari Han-ini kembali ke dirinya yang berumur 17 tahun. Di sana ia menemukan kembali dirinya yang dulu, yang berbeda dengan dirinya saat berumur 30 han tahun.

Drama ini di Korsel tayang di KBS2. Namun untuk penonton global, drama sebanyak 16 episode itu bisa dinikmati di Netflix.

Hello? It's Me!Foto: Hello? It's Me!
Hello? It's Me!

3. Sisyphus

Drama ini akan menjadi drama terbaru aktris cantik Park Shin-hye. Berperan bersama Cho Seung-woo, drama ini akan rilis 17 Februari.

Serial ini menceritakan bagaimana Han Tae-sul (Cho Seung-woo) yang memiliki semuanya mencari petunjuk soal kematian misterius sang kakak. Ia kemudian bertemu dengan seorang dari masa depan, Kang Sep-hae (Park Shin-hye).

Kang Sep-hae adalah sosok perempuan yang sangat kuat, bahkan bisa mengalahkan penjahat dengan tangan kosong. Keduanya pun bekerja sama untuk memecahkan misteri.

Sisyphus: MythFoto: Sisyphus: Myth
Sisyphus: Myth

4. Vincenzo

Drama ini akan dirilis 20 Februari. Ia menjadi drama cameback, Song Joong-ki ke layar kaca.

Ditayangkan di tvN, drama ini juga dibintangi Jeon Yeo-been, dan eks member 2PM Ok Taec-yeon. Drama tersebut disutradarai Kim Hee Wonyang sebelumnya sukses dengan "The Crowned Clown".

Poster Drama Korea Foto: Poster Drama Korea "Vincenzo". (ist)
Poster Drama Korea "Vincenzo". (ist)

Menceritakan soal Vincenzo Casano (Song Joong-ki), seorang keturunan Korea yang diadopsi di Italia. Ia menjadi pengacara dan kembali ke Korea Selatan setelah konflik mematikan di dalam organisasi mafia, di mana ia terlibat.

Di sanalah dia bertemu Hong Cha-young (Jeon Yeo-been), seorang pengacara cerdik yang akan melakukan apa saja untuk sukses. Viincenzo pun tertarik dengan Cha-young.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading