Susul Jay-Z, Rihanna Ikut Investasi di Perusahaan Vegan Ini

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 January 2021 18:40
Rihanna (Instagram/badgalriri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah ramainya gelombang protes atau Black Lives Matter (BLM) pada 2020, banyak yang berharap tahun 2021 ini menjadi tahun pertumbuhan besar-besaran di komunitas yang didominasi orang berkulit warna hitam dan coklat.

Adapun alasannya adalah bahwa banyak bisnis dan perusahaan kini mulai mengkaji ulang proses perekrutan karyawan apakah beragam sebagaimana mestinya. Peristiwa tahun 2020 juga telah memengaruhi banyak orang untuk berkontribusi pada bisnis milik orang kulit hitam.

Misalnya, rapper Jay-Z yang berpartisipasi memilih berinvestasi di perusahaan pembuat kue ramah alergi Partake Foods Inc. milik kulit hitam tahun lalu.


Hal ini ternyata juga diikuti oleh penyanyi Rihanna. Siapa sangka, ini adalah investasi pertamanya di luar lini miliknya, seperti Savage x Fenty, seperti dikutip dari hotnewhiphop.

Rihanna terus mengembangkan usaha bisnisnya sembari membuat penggemarnya menunggu musik terbaru.

Menurut laporan, Partake telah menutup putaran pendanaan Seri A senilai US$ 4,8 juta pada akhir Desember, dipimpin oleh investor termasuk Rihanna, Kevin Johnson's Black Capital, Seattle Seahawks 'Bobby Wagner, Black Star Fund, CEO Once Upon a Farm John Foraker, CircleUp Growth Partners, FF2032 dan Marcy Venture Partners.

Lebih dari setengah total dana Partake Foods berasal dari investor kulit hitam seperti Jay-Z dan penyanyi H.E.R.

"Itu sangat disengaja. Saya merasa sangat bersemangat untuk terus meningkatkan kekayaan di komunitas Kulit Hitam jika memungkinkan dan karenanya memiliki investor yang memahami misi dan sasaran tersebut sangat penting bagi saya," kata pendiri dan CEO Partake Foods, Denise Woodard.

Sebelumnya, Partake Foods didirikan pada 2016 dan menawarkan berbagai kue bebas gluten, bebas dari delapan alergen utama, termasuk susu, telur, ikan, kerang, kacang pohon, kacang tanah, gandum, dan kedelai.

Produk-produknya termasuk kue kering yang renyah dan lembut dengan rasa seperti kue ulang tahun, cokelat tiga lapis, dan kue jahe. Merek baru-baru ini meluncurkan campuran kue 'five in one' yang bebas dari delapan alergen teratas.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading