Bikin Kaya Mendadak, Ini Daftar Tanaman Hias Harga Selangit

Lifestyle - novina, CNBC Indonesia
02 January 2021 19:20
Juliet Rose. (Dok: Istimewa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mempunyai tanaman hias memang seperti jadi hobi baru sejumlah masyarakat di era pandemi. Tapi ternyata hobi itu harus menguras kantong cukup dalam, sebab beberapa tanaman dijual dengan harga yang tak murah.

Harganya beragam ada yang jutaan hingga tembus miliaran rupiah. Berikut 10 tanaman hias termahal, dikutip dari Hai Bunda, Sabtu (2/1/2021).

1. Monstera Obliqua
Tanaman yang dikenal juga sebagai janda bolong menjadi salah satu tanaman terkenal di tahun 2020. Monstera Obliqua punya daun berebntyk hati dengan motif berlubang dan tersusun rapi mengikuti ruas tulang daun.


Namun janda bolong punya harga tak murah. Bagi yang tertarik harus rela mengeluarkan uang mencapai ratusan juta rupiah dan ada juga yang menjual Rp30 juta per lembar daunnya.

Monstera obliqua. (Dok: Istimewa)Foto: Monstera obliqua. (Dok: Istimewa)

2. Monstera Variegata
Selain janda bolong, tanaman ini juga cukup populer tahun lalu. Bentuk daunnya besar dan bercorak dengan warna perpaduan hijau serta putih.

Corak daun dengan sedikit warna putih dihasilkan dari mutasi sel alias adanya kelainan. Namun karena keunikan inilah yang membuat harga Monstera Variegata menjadi tinggi.

Tanaman hias ini dibanderol dari Rp750 ribu hingga puluhan juta rupiah.

3. Bonsai
Harga Bonsai umumnya senilai Rp3 juta. Sedangkan ada ukuran besar dengan harga mencapai Rp27 juta.

Tanaman berbentuk pohon kecil ini ternyata juga tak sepi peminat tahun lalu. Bonsai memiliki beragam jenis yakni pohon beringin sampai bougenville.

Bonsai (Photo by Todd Trapani from Pexels)Foto: Bonsai (Photo by Todd Trapani from Pexels)

4. Shenzhen Nongke Orchid
Tanaman ini ditasbihkan menjadi anggrek termahal di dunia. Yakni bisa mencapai 202 ribu dolar atau lebih dari Rp2 miliar.

Shenzhen Nongke Orchid cukup unik karena untuk satu tangkai bunga mekar butuh waktu empat sampai lima tahun sekali. Pengembangan nya bisa mencapai delapan tahun.

5. Juliet Rose
Tanaman mawar ini hasil persilangan dilakukan oleh David Austin. Juliet Rose punya kelopak bunga dengan warna bernuansa sedikit oranye.

Juliet Rose cukup unik karena berbunga dan dipanen setelah 15 tahun. Jangan kaget ya, harganya juga unik karena mencapai US$5 juta atau sekitar Rp72,9 miliar.

Selengkapnya cek halaman berikut ini >>>>>>


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading