Dear Ibu-ibu Hits, Tanaman Hias Ini Bakal Tren di 2021

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
01 January 2021 11:55
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Mistletoe Cactus

Mistletoe cactus. (Dok: Istimewa)Foto: Mistletoe cactus. (Dok: Istimewa)
Mistletoe cactus. (Dok: Istimewa)

Mistletoe Cactus menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan hunian yang rimbun dan asri, sebab tanaman hias ini paling cocok untuk diletakkan di rak tinggi atau di sudut meja ruang tamu.


Dengan batang sukulen yang menggantung seperti rambut, kaktus jenis ini juga dapat tumbuh subur sepanjang tahun. Bahkan jika dirawat dengan tepat, kaktus ini dapat menumbuhkan buah beri. Penelusuran di Google untuk kaktus Mistletoe ini meningkat sebesar 1.466,62%.

Velvet Calathea

Velvet calathea. (Dok: Istimewa)Foto: Velvet calathea. (Dok: Istimewa)
Velvet calathea. (Dok: Istimewa)

Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, Velvet Calathea ini menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban. Tanaman hias ini juga memiliki dedaunan gelap, sehingga bisa menciptakan kesan eksotis di rumah. Selain itu, jenis Calathea ini juga dapat membersihkan udara dari polusi, sehingga membuat suasana rumah lebih segar.

Maka tak heran Velvet Calathea diprediksi sebagai salah satu tanaman hias paling populer di tahun 2021. Penelusuran untuk tanaman ini juga meningkat 1291,10% dalam lima tahun terakhir.

String of Hearts

String of hearts. (Dok: Istimewa)Foto: String of hearts. (Dok: Istimewa)
String of hearts. (Dok: Istimewa)

Sesuai dengan namanya, tanaman hias String of Hearts memiliki daun berbentuk hati yang cocok untuk dijadikan dekorasi ruangan indoor. Dengan batangnya panjang menjuntai ke bawah, String of Hearts ini merupakan pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan bila menginginkan tanaman hias gantung.

String of hearts juga mudah dirawat. Maka tak heran, tanaman hias ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling populer untuk tahun 2021 ini.

Happy Bean Plant

Dengan perawatan yang cukup mudah, tanaman hias Happy Bean Plant dapat mempercantik ruangan indoor di masa pandemi ini. Termasuk jenis tanaman semi-sukulen, Happy Bean Plant mampu menyimpan air selama musim kering dan tak harus sering disiram.

Namun agar tanaman hias ini dapat tumbuh subur, Happy Bean Plant harus ditaruh di tempat terang tetapi harus tetap hindari sinar matahari langsung.

Happy Bean Plant. (Dok: Istimewa)Foto: Happy Bean Plant. (Dok: Istimewa)
Happy Bean Plant. (Dok: Istimewa)




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading