Dear Ibu-ibu Hits, Tanaman Hias Ini Bakal Tren di 2021

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
01 January 2021 11:55
Kaktus Natal (Piqsels.com)

Fishbone Cactus

Fishbone cactus. (Dok: Istimewa)Foto: Fishbone cactus. (Dok: Istimewa)
Fishbone cactus. (Dok: Istimewa)

Jenis tanaman hias yang diprediksi populer di tahun 2021 adalah Fishbone Cactus atau kaktus tulang ikan. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman hias ini dikenal dengan batangnya yang panjang, pipih, dan bentuknya yang menyerupai tulang ikan.


Dengan bentuknya yang tampak unik, popularitas Fishbone Cactus kian melambung dalam beberapa waktu terakhir. Berdasarkan data pencarian Google, kaktus jenis ini mengalami peningkatan pencarian sebesar 2230,33% selama lima tahun terakhir.

Selain bentuknya yang unik, tanaman jenis kaktus juga memiliki perawatan yang mudah. Maka tak heran Fishbone Cactus diperkirakan akan menjadi tren tanaman hias di tahun 2021.

Bunny Ear Cactus

Bunny ear cactus. (Dok: Istimewa)Foto: Bunny ear cactus. (Dok: Istimewa)
Bunny ear cactus. (Dok: Istimewa)

Bunny Ear Cactus atau kaktus telinga kelinci juga diperkirakan akan menjadi tren di tahun depan. Meski jenis kaktus ini tidak memiliki daun dan bunga yang cantik, bentuk batangnya yang berduri dan lonjong menyerupai telinga kelinci membuat unik tampilannya.

Tanaman hias kaktus telinga kelinci ini juga mengalami peningkatan penelusuran sebesar 1984,77% dalam data pencarian Google.

Blue Star Fern

Blue star fern. (Dok: Istimewa)Foto: Blue star fern. (Dok: Istimewa)
Blue star fern. (Dok: Istimewa)

Blue Star Fern atau pakis masih populer dalam beberapa tahun terakhir, sebab tanaman hias ini jadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi ruangan indoor. Selain daunnya yang berwarna hijau segar, Blue Star Fern dapat tumbuh subur di tingkat kelembapan yang tinggi, seperti di kamar mandi.

Maka tak heran jika jenis tanaman hias pakis yang bentuknya tidak biasa ini juga diprediksi akan populer di tahun 2021.

Halaman 3>>>

HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading