Kenali 5 Tanda Terinfeksi Covid-19, 80% Pasien Mengalaminya

Lifestyle - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
27 December 2020 12:00
Pasien OTG Covid-19 ikuti senam pagi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. AP/Achmad Ibrahim

3. Kelelahan

Tanda dan gejala Covid-19 yang ketiga adalah jika seseorang yang merasa sangat lelah dalam waktu seminggu atau lebih bahkan tidak bisa mengingat apapun dalam beberapa waktu, bisa jadi orang tersebut sudah terpapar Covid-19. Sekitar 60% orang mengatakan merasa kelelahan saat mereka terinfeksi virus Corona.


4. Kehilangan Kemampuan Indra Penciuman dan Perasa

Tanda berikutnya adalah hilangnya kemampuan indra penciuman dan perasa. Jika kamu pernah atau sedang mengalami gejala ini, segera lakukan isolasi dan lakukan tes Covid-19 untuk mengetahui sudah terpapar virus atau tidak.

5. Sakit Kepala

Sakit kepala juga bisa menjadi salah satu gejala seseorang jika terinfeksi virus Corona. Gejala ini juga merupakan salah satu tanda yang tidak disadari. Sebab seseorang mungkin tidak terlalu memperhatikan perbedaan antara sakit kepala biasa dengan sakit kepala akibat Covid-19. Sekitar 70% pasien Covid-19 mengaku bahwa mereka mengalami sakit kepala. 

Infografis/5 Tanda  yang Jarang Disadari  Jika Seseorang Terpapar COVID-19/Aristya RahadianFoto: Infografis/5 Tanda yang Jarang Disadari Jika Seseorang Terpapar COVID-19
Infografis/5 Tanda yang Jarang Disadari Jika Seseorang Terpapar COVID-19/Aristya Rahadian

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Neymar Dikabarkan Terinfeksi Corona, Ini Penyebabnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading