Halo Fans MU! Sistem IT 'Setan Merah' Diserang Hacker Nih

Lifestyle - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
21 November 2020 14:30
Website Manchester United: Foto: Website Manchester United:

Jakarta, CNBC Indonesia - Sistem teknologi informasi (TI) milik Manchester United jadi sasaran penjahat dunia maya atau hacker. Klub peserta English Premier League ini menyatakan jadi korban operasi peretasan "canggih".

"Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja dengan penasihat ahli untuk menyelidiki insiden itu dan meminimalkan gangguan TI yang sedang berlangsung," katanya dalam sebuah pernyataan Jumat malam, dikutip dari AFP.


Semua "sistem kritis" yang diperlukan untuk pertandingan yang berlangsung di Old Trafford aman, kata pernyataan itu. Selain itu, ia menambahkan bahwa pertandingan Sabtu melawan West Bromwich Albion akan berjalan sesuai rencana.

"Kami saat ini tidak mengetahui adanya pelanggaran data pribadi yang terkait dengan penggemar dan pelanggan kami," tambahnya.

"Jenis serangan ini menjadi semakin umum dan Anda harus berlatih," kata juru bicara klub kepada kantor berita PA.

Saat ini, United mendekam di urutan ke-14 di klasemen Liga Premier. Tim ini juga tengah bersiap untuk Liga Champions setelah terhambat dengan kekalahan 2-1 dari Istanbul Basaksehir.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading