MU Mau Dijual, Keluarga Glazer Pasang Harga Rp 79 T

Lifestyle - Rahajeng Kusumo, CNBC Indonesia
25 April 2021 13:30
Soccer Football - Champions League Round of 16 Second Leg - Manchester United vs Sevilla - Old Trafford, Manchester, Britain - March 13, 2018   A Manchester United flag is waved before the match    REUTERS/David Klein

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemilik Manchester United (MU) disebut telah menetapkan harga US$ 5,5 miliar (sekitar Rp 79 triliun) untuk menjual klub sepakbola tersebut. Meski demikian pejabat klub yang dijuluki Setan Merah itu, tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada hari Sabtu (24/04/2021).

"Para investor yakin tawaran yang mendekati harga yang diminta £ 4 miliar pound atau US$ 5,5 miliar akan menggoda kelompok Joel dan Avram (Glazer), yang secara efektif menjalankan klub, untuk melepaskan kendali," kata surat kabar Mirror, dilansir dari Channel News Asia, tanpa menyebutkan sumber informasinya, Minggu (25/4/2021).




Sebelumnya sekelompok kecil penggemar Manchester United berkumpul di luar tempat latihan klub pada hari Kamis untuk memprotes kepemilikan keluarga Glazer. Reaksi tersebut juga berlanjut setelah pengumuman mundur klub dari Liga Super Eropa.

United termasuk di antara enam klub Liga Premier yang mendaftar untuk kompetisi "tajir" yang kontroverial tersebut sebelum menarik diri pada Selasa. Klub itu diberondong badai protes dari penggemar, pemain dan pemerintah Inggris.

Wakil Ketua United Joel Glazer pada meminta maaf kepada pendukung, dengan mengatakan hierarki gagal menunjukkan rasa hormat pada "tradisi yang mengakar" dari permainan Inggris.

United dibeli oleh keluarga American Glazer seharga 790 juta pound pada 2005. Klub ini telah terdaftar di Bursa Efek New York sejak 2012, tetapi Glazers tetap memegang kepemilikan mayoritas.

Wakil Ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward, salah satu pencetus Liga Super Eropa yang memisahkan diri, akan mundur dari perannya di klub pada akhir 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading