Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Bakal Balik ke MU?

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 November 2020 19:35
FILE - In this Sept. 8, 2020 file photo, Portugal's Cristiano Ronaldo sticks out his tongue during the Portugal against Sweden UEFA Nations League soccer match at Friends Arena in Stockholm, Sweden. The Portuguese soccer federation says on Tuesday, Oct. 13 Cristiano Ronaldo has tested positive for the coronavirus. The federation says Ronaldo is doing well and has no symptoms. He has been dropped from the country's Nations League match against Sweden on Wednesday. (Janerik Henriksson/TT via AP, file)

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Manchester United dikabarkan telah bergerak cepat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ini seiring dengan masa depan sang pemain di Juventus mulai memunculkan tanda tanya.

Red Devils dilaporkan telah melayangkan tawaran resmi kepada Jorge Mendes selaku agen sang bintang. Laporan tersebut diterbitkan Record - media berbasis di Portugal -, dalam artikel berjudul 'Tubaroes Cercam CR7'.

Dalam laporan tersebut, Ronaldo bahkan disebut-sebut mulai mempertimbangkan tawaran tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait hal tersebut.

Meski demikian, Record merupakan media pertama yang kala itu memberitakan kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 silam. Artinya, bukan tidak mungkin kepulangan Ronaldo ke Manchester United suatu keniscayaan.

Jurnalis ESPN, Christian Martin bahkan mengatakan, CR7 saat ini tengah menganalisa untuk kepulangannya ke Manchester. Juventus, bahkan disebut telah siap untuk membuka negosiasi.

"Cristiano Ronaldo sedang menganalisa [kepulangannnya ke Manchester]. Juventus akan menegosiasikannya jika memang ada yang meminta Ronaldo," kata Martin, dikutip melallui akun Twitter resminya.

Sebelum dikenal publik, nama Ronaldo melejit saat berseragam Setan Merah periode 2003 - 2009. Selama menetap di Old Trafford, Ronaldo berhasil meraih trofi Liga Champions dan Ballon d'Or pertamanya sebagai pemain profesional.



Mencuatnya kepergian Ronaldo tak lepas dari kabar manajemen Juventus yang bakal menjual sang megabintang pada bursa transfer musim panas mendatang. Gaji yang terlampau tinggi dan rentannya kondisi finansial akibat Covid-19 menjadi pemicu utama.

Ronaldo saat ini menerima gaji sebesar 31 juta euro atau setara Rp 518 miliar per tahun. Upah yang diterima Ronaldo tercatat empat kali lipat lebih besar dari Mattijs de Light yang merupakan pemain bergaji tertinggi kedua di klub sebesar 8 juta euro per tahun.

Manajemen Nyonya Tua merasa gaji CR7 tinggi dan tidak diimbangi dengan kontribusi di atas lapangan. Juventus juga disebut tak ingin mengambil risiko untuk memperpanjang kontrak Ronaldo yang pada Februari 2021 menginjak usia 36 tahun.

Juventus dikabarkan siap duduk bersama dengan tim manapun yang bersedia menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro, angka yang kala itu digunakan tim untuk mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading