Amboi! Intip Kediaman Bill Gates, Buffett, hingga Zuckerberg

Lifestyle - Thea Fathanar Arbar, CNBC Indonesia
09 November 2020 08:17
Gates dan Buffett/Nati Harnik/AP Images

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang-orang terkaya di dunia seperti Bill Gates, Jeff Bezos, hingga Michael Bloomberg memiliki banyak investasi di bidang properti, salah satunya tempat tinggal mereka.

Seperti apa rumah mereka?

Berikut kediaman yang disebut rumah oleh keenam orang terkaya, sebagaimana dilansir dari Mansion Global.


1. Bill Gates

William Henry Gates III atau Bill Gates yang kini berusia 65 tahun menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah besar seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington. Rumah yang menghadap ke Danau Washington ini diberi nama panggilan Xanadu 2.0, diambil dari nama karakter di Citizen Kane.

Kediaman Bill Gates, Xanadu 2.0, dok www.articlelist.comFoto: Kediaman Bill Gates, Xanadu 2.0, dok www.articlelist.com
Kediaman Bill Gates, Xanadu 2.0, dok www.articlelist.com

Gates membutuhkan tujuh tahun dan US$ 63,2 juta untuk membangun rumah ini, yang dipenuhi dengan banyak fitur berteknologi tinggi.

Dia membeli lot itu seharga US$ 2 juta pada tahun 1988, yang pada 2016 nilainya diperkirakan US$ 170 juta atau setara sekitar Rp 2,5 triliun (kurs Rp 14.500/US$). Pada tahun 2009, pajak properti dilaporkan sebesar US$ 1,063 juta dengan nilai total US$ 147,5 juta.

2. Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos atau Jeff Bezos, CEO Amazon meraup sejumlah besar properti selama bertahun-tahun, memberinya tempat No. 26 dalam daftar pemilik tanah terbesar di Amerika The Land Report tahun 2015.

Sama seperti Gates, Bezos tinggal di Medina, Washington dengan total luas tanah hampir 29.000 kaki persegi. Rumahnya seluas 20.600 kaki persegi, lima kamar tidur, dan empat kamar mandi.

Medina, Washington, dok CNBCFoto: Medina, Washington, dok CNBC
Medina, Washington, dok CNBC

Ia juga memiliki rumah lainnya seluas 8.300 kaki persegi, dengan lima kamar tidur, empat kamar mandi yang dikabarkan menelan biaya US$ 53 juta.

Selain dari rumah utama, ada juga pondok pengasuh dan gudang perahu seluas 4.500 kaki persegi di Danau Washington.

Selain itu, ia juga memiliki peternakan seluas 165.000 hektar di Texas Barat, rumah tepi laut di negara bagian Washington, tiga apartemen terkait di Menara Century Manhattan, dan perkebunan Beverly Hills seluas 12.000 kaki persegi, menurut catatan Forbes.

3. Warren Buffett

Warren Edward Buffett tidak sama dengan orang kaya lainnya yang memiliki banyak investasi di real estate. Pria berusia 90 tahun ini dikenal karena hidup dengan rendah hati atau menerapkan frugal living (hidup hemat).

Rumahnya terletak di sudut di Omaha, Nebraska, dibeli pada tahun 1958 seharga US$ 31.500.

Buffett tinggal di sana sejak itu. Rumah yang awalnya dibangun pada tahun 1921 ini mengalami beberapa kali perluasan untuk menjadikannya rumah seluas 6.500 kaki persegi yang nyaman dan nyaman bagi pria yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 78.6 miliar.

Kediaman Buffett di Nebraska (Chris Machian/Omaha World-Herald via AP)Foto: Kediaman Buffett di Nebraska (Chris Machian/Omaha World-Herald via AP)
Kediaman Buffett di Nebraska (Chris Machian/Omaha World-Herald via AP)

Dari Zuckerberg hingga Bloomberg
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading