Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Mundur, Ada Apa Ya?

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
28 October 2020 13:53
Josep Maria Bartomeu

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan beberapa direksi lain akhirnya resmi mengundurkan diri. Pengumuman itu dilakukan pada sesi konferensi pers di Camp Nou, Spanyol, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Bartomeu memilih mundur dari kursi nomor 1 klub Catalan itu di tengah situasi krisis belakangan ini. Utamanya sejak dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam lanjutan La Liga pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, penggemar terus meneriakkan agar Bartomeu mundur sejak beberapa waktu silam. Ia diminta untuk melepas jabatannya.

Bahkan muncul pula petisi ketidakpercayaan terhadapnya. Lebih dari 16 ribu anggota telah ikut menandatangani petisi tersebut. Ia makin tertekan setelah pemerintah Catalan menolak persetujuan Bartomeu untuk menunda mosi tidak percaya.

Meski harus mundur, Ia mengaku tidak masalah.

"Saya dan direksi lain senang dengan keputusan ini," kata Bartomeu dilansir dari Marca.



"Saya harap dalam beberapa hari ke depan pemotongan gaji pemain bisa disepakati karena kalau tidak Barcelona bisa menghadapi konsekuensi yang tidak bagus untuk masa depan klub," lanjutnya.

Tidak bisa disangkal keputusan Bartomeu diduga banyak pihak akibat konflik dengan mega bintang Lionel Messi. Pemain asal Aregntina itu mengancam pergi dari Barcelona pada bursa transfer awal musim ini.

Konflik dengan Messi kian mencuat ke publik setelah La Pulga menyebut Bartomeu telah berbohong soal keputusannya akan hengkang. Messi juga mengkritik Bartomeu yang dianggap tidak punya rencana di Barcelona.

Hingga kini, Messi belum memberikan pernyataan apapun soal lengsernya Bartomeu.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading