Internasional

AS Geger, Heboh Teori Konspirasi Melania Trump Palsu

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
26 October 2020 12:03
President Donald Trump stands on stage with first lady Melania Trump after the first presidential debate with Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden Tuesday, Sept. 29, 2020, at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. President Trump and first lady Melania Trump have tested positive for the coronavirus, the president tweeted early Friday. (AP Photo/Julio Cortez)

Jakarta, CNBC Indonesia - Publik Amerika Serikat (AS), terutama dunia maya, digegerkan dengan teori konspirasi mengenai Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump. Lewat sebuah foto baru, banyak warganet yang percaya bahwa orang tersebut bukan Istri Presiden Donald Trump, melainkan seorang wanita yang mirip untuk menggantikannya.

Foto yang diambil pada 22 Oktober itu, menunjukkan Melania dan Trump menaiki Marine One di Halaman Selatan Gedung Putih di Washington. Dengan mengenakan kacamata hitam besar yang menutupi sebagian besar wajahnya, Melania terlihat tersenyum.




Saat foto tersebut beredar, banyak warganet yang bersikeras dan yakin itu bukan Melania yang 'asli' dan menunjuk ke foto-foto lama yang menghadirkan konspirasi jika posisi Melania selama ini digantikan oleh wanita yang mirip dengannya.

Salah satu petunjuknya adalah senyuman Melania di foto tersebut. Warganet mengklaim fotonya tidak cocok dengan senyumannya di foto lain.

Teori konspirasi yang mengklaim Trump menggunakan 'tubuh ganda' untuk menggantikan istrinya telah beredar selama bertahun-tahun. Pada tahun 2018, beberapa warganet yakin Melania 'palsu' juga keluar dari Air Force One.



Rumor pertama kali menjadi viral pada Oktober 2017, setelah aktor dan komedian Andrea Wagner Barton memosting teorinya di Facebook, sebagaimana dilaporkan News.com.au.

Melania bukanlah satu-satunya tokoh politik AS yang dituduh menggunakan tubuh ganda. Pada tahun 2016, ada klaim bahwa posisi Hillary Clinton diganti dengan tubuh ganda setelah dia pingsan pada upacara peringatan 9/11 di New York.

Desas-desus Melania memiliki tubuh ganda muncul setelah ia dan Trump tampak mengalami momen yang sangat canggung di akhir debat terakhir Presiden AS minggu lalu. Rekaman menunjukkan pasangan berjalan dari panggung bergandengan tangan sebelum Melania terlihat dengan cepat menarik tangannya dari Trump.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading