Bill Gates: Punya 3 Ilmu Ini Dijamin Sukses Cepat Dapat Kerja

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 October 2020 14:43
Philanthropist and Co-Chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation Bill Gates gestures as he speaks to the audience during the Global Fund to Fight AIDS event at the Lyon's congress hall, central France, Thursday, Oct. 10, 2019. French President Emmanuel Macron said the conference of the Global Fund to fight against AIDS, tuberculosis and malaria raised at least $13.92 billion for the next three years. (Ludovic Marin/Pool Photo via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha teknologi ikonik dan salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, terobsesi dengan masa depan. Dia sering bekerja dengan penemu dan pendongkrak industri, membaca buku tentang masa depan kemanusiaan, dan mendanai proyek untuk memajukan komunitas.

Berdasarkan data yang dia kumpulkan, Gates menyimpulkan bahwa orang dengan tiga latar belakang pendidikan berikut ini akan menjadi paling banyak diincar oleh sejumlah perusahaan mulai saat ini, yakni sains, teknik, dan ekonomi.

Pekerja yang mahir dalam subjek tersebut menurutnya akan menjadi agen perubahan untuk semua institusi.


"Saya pikir pengetahuan dasar sains, keterampilan matematika, dan ekonomi itu merupakan tiga latar belakang ilmu yang banyak diincar dalam pencarian karir di masa depan," kata Gates kepada Editor Eksekutif LinkedIn Daniel Roth seperti dikutip CNBC 'Make It' Internasional pada Senin (19/10/2020).

Menurutnya, Anda tidak harus menjadi ahli dalam pengkodean atau tabel periodik, tetapi memiliki kemampuan untuk berpikir seperti yang dilakukan para ahli. Ini akan sangat membantu pengembangan karir Anda.

"Tidak begitu penting apakah Anda bisa menulis kode atau tidak, tetapi Anda perlu memahami apa yang dapat dilakukan oleh para insinyur dan apa yang tidak dapat mereka lakukan," kata salah satu pendiri Microsoft ini.

Dia pun menambahkan, "Mereka kemungkinan akan merevolusi industri Anda, serta membuat perubahan bagi dunia dengan hal-hal baru," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading