Lifestyle

Suer Nggak Bikin Bolong, 5 Tanaman Ala Scandinavian Murah

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 October 2020 10:27
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini ada banyak alasan kenapa tanaman hias penting diikutsertakan dalam desain interior. Hijaunya tanaman dan cerahnya warna-warni bunga menceriakan dapat memberi kenyamanan dan kesegaran pikiran.

Kian digemari, banyak orang berpikir bahwa tanaman hias begitu mahal. Padahal masih ada pilihan tanaman hias yang harganya murah meriah dan tidak menguras kantong.


Berikut adalah beberapa tanaman hias murah meriah yang bisa dipakai, salah satunya untuk dekorasi bergaya scandanavian yang sedang hits, yang dirangkum CNBC Indonesia.

Kaktus Mini

Meskipun murah, tanaman ini kaktus mini bentuknya begitu cantik. Apalagi kalau dihias dalam bentuk terarium. Meski murah tanaman ini bisa diletakkan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, bahkan juga di kamar mandi.

Ada berbagai kaktus mini yang bisa temukan di toko tanaman hias atau online shop. Harganya sekitar Rp7.000 hingga Rp84.000.

pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: Tanaman Hias Kaktus CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Hydrangea

Tanaman hydrangea alias bokor punya ciri khas bunganya berkumpul, seperti brokoli. Warna-warnanya mencolok dan membuat taman menjadi indah.

Meski terlihat mewah, harganya juga relatif terjangkau. Mulai dari Rp35.000 sampai Rp60.000.

Hydrangea (Amazon.com)Foto: Hydrangea (Amazon.com)
Hydrangea (Amazon.com)

Sansevieria

Lebih dikenal dengan nama lidah mertua tanaman cantik ini begitu murah meriah. Harga sansevieria berkisar Rp20.000 hingga Rp70.000 lho.

Selain itu, ada berbagai jenis sansivera yang bisa jadikan tambahan dekorasi di rumah. Ukurannya juga ada yang kecil dan besar. Sehingga cocok untuk disimpan di berbagai ruangan.

Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)Foto: Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)
Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)

Bougenville

Sebagian orang percaya bahwa tanaman ini dapat membawa keberuntungan. Alih-alih dianggap sebagai pembawa hoki, bougenville merupakan tanaman hias yang murah.

Tanaman hias ini dibanderol sekitar Rp50.000 sampai Rp100.000.

Tanaman bougenville  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)Foto: Tanaman bougenville (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Tanaman bougenville (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Lavender

Selain cantik, tanaman lavender bisa mengusir nyamuk dari rumah. Bunga ini banyak dijual di beberapa toko tanaman hias dan online shop. Lavender dibanderol dengan harga sekitar Rp5.000 sampai Rp50.000 saja.

A bumblebee flies beyond lavender blossoms in Vienna, Austria June 17, 2018.  REUTERS/Lisi NiesnerFoto: REUTERS/Lisi Niesner
A bumblebee flies beyond lavender blossoms in Vienna, Austria June 17, 2018. REUTERS/Lisi Niesner

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading