Internasional

Ashik! Jepang Mau Cabut Travel Ban 12 Negara, RI Ada?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 October 2020 10:34
People wearing protective masks to help curb the spread of the coronavirus walk at shopping arcade at Asakusa district Tuesday, Sept. 29, 2020, in Tokyo. The Japanese capital confirmed more than 200 coronavirus cases on Tuesday. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jepang berencana menghapus larangan perjalanan ke luar negeri, termasuk China dan 11 negara lainnya pada November. Ini dikabarkan media lokal Yomiuri, Kamis (8/10/2020), sebagaimana dimuat Channel News Asia (CNA).

Sejumlah negara masuk antara lain Taiwan, Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Vietnam dan Malaysia. Namun belum diketahui apakah ada Indonesia di sana.


Pemerintah Jepang saat ini melarang perjalanan ke 159 negara dan wilayah. Meski memberi lampu hijau, Jepang disebut akan merekomendasikan para pelancong untuk menahan diri dari kunjungan yang tidak perlu dan tidak mendesak ke 12 negara tersebut.

Jepang memiliki 126 juta jiwa penduduk. Saat ini negeri Matahari Terbit itu sudah mem-booking 521 juta dosis dari lima vaksin Covid-19 yang berbeda untuk didistribusikan di 2021.

Negara itu juga akan mengurangi persyaratan karantina mandiri selama dua minggu untuk beberapa pelancong bisnis. Ini juga termasuk orang Jepang yang kembali dan pemegang visa jangka panjang, meski tergantung pada kapasitas pengujian bandara.

Mereka yang masuk Jepang harus menyerahkan rencana perjalanan dan hasil tes PCR negatif pada saat kedatangan. Orang tersebut juga tidak akan diizinkan untuk menggunakan transportasi umum setelah mereka kembali.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading