Bangga! Jin BTS Torehkan Prestasi di Jepang

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 November 2021 17:15
Jin BTS (Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Member tertua di BTS atau yang biasa dijuluki 'worldwide handsome' menjadi sorotan dalam berbagai hal.

Jin BTS, panggilan akrabnya memiliki skill dan kemampuan musik segudang. Selain itu, Jin memiliki kepercayaan diri yang diatas rata-rata sehingga memancing keingintahuan ARMY.

Mengutip AllKpop, Jin dikenal sebagai salah satu K-idola paling populer di Jepang dan satu-satunya idola yang pernah mendapatkan tepuk tangan meriah dari publik Jepang.

Dia dicintai tidak hanya karena penampilannya yang luar biasa tetapi juga kemampuan menyanyinya yang tidak berdaya yang sering menjadi viral.

Jin (Tangkapan Layar jin_bighitentertainment)Foto: Jin (Tangkapan Layar jin_bighitentertainment)



Siapa sangka, lagu solonya 'Moon' menduduki peringkat tertinggi di musik Line di Jepang. Jin juga merupakan anggota BTS tertinggi ke-2 yang pernah debut di Billboard Hot100 Jepang.

Saat ini, OST solo baru Jin 'Yours' belum dirilis di Jepang. Tanggal rilisnya ditetapkan untuk 24 November. Saat ini, "Yours" hanya tersedia di YouTube.

Namun, bahkan tanpa rilis resmi, 'Yours' telah mencapai #1 di Shazam Jepang. Dia menjadi artis K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Jepang adalah pasar musik terbesar kedua di dunia

Berbicara tentang pencapaian 'Yours', lagu itu telah memperoleh kesuksesan besar di semua platform. Ini adalah OST paling sukses di Spotify setelah debutnya.

Jin membuat debut Spotify terbesar untuk artis pria dan ke-12 secara keseluruhan di antara aksi solo dan grup, menjadi satu-satunya lagu yang tidak dipromosikan di antara mereka.

'Yours' juga merupakan lagu pemecah rekor di iTunes, menjadi lagu solo Korea pertama dekade ini yang masuk chart di chart iTunes Seluruh Dunia selama 3 hari. Itu juga mencapai # 1 di iTunes hanya dalam beberapa jam setelah rilis. Meskipun ada dua reformasi charting, sebuah OST berhasil dengan baik di K-charts.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Sabar Menanti Karya Ed Sheeran dalam Album Baru BTS


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading