Ngefans Sama Tom Holland? Ini Dia 5 Film Terbaiknya

Lifestyle - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 September 2020 20:20
Instagram @tomholland2013

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Tom Holland kembali ramai diperbincangkan oleh para penggemar film setelah pekan ini Netflix merilis film originalnya bertajuk The Devil All The Time.

Dalam film ini Tom menjadi pemeran utama dan didukung oleh pemeran lainnya, Robbert Pattinson.

Sebagai pemeran utama di film ini, aktor Inggris kelahiran 1 Juni 1996 ini menjadi anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tuanya karena tak sanggup menanggung beban masa lalu.


Film ini diambil dari novel dengan judul yang sama karya Donald Ray Pollock dan disutradarai oleh Antonio Campos. Film ini memberikan nuansa horor gotik. Namun sayangnya film ini menuai berbagai kritik dari penontonnya.

Bisa dibilang film ini bukan menjadi salah satu film terbaik yang dimainkan oleh Tom Holland menurut para kritikus film. Apakah film ini masuk teratas film terbaik Tom Holland?

Lalu film mana yang terbaik dan diperankan Tom?

Dilansir dari Screen Rant, berikut lima film Tom Holland di daftar teratas:

Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man: Homecoming (2017) (ist via imdb)Foto: Spider-Man: Homecoming (2017) (ist via imdb)
Spider-Man: Homecoming (2017) (ist via imdb)

FIlm yang berada di daftar teratas adalah Spider-Man: Homecoming yang merupakan film solo Spiderman pertama yang diperankan oleh Tom Holland.

Menurut kritikus film, Spiderman versi Tom jauh berbeda dengan dua pendahulunya, namun bukan karena kesalahan yang dilakukan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield namun penyajiannya yang berbeda.

Sudah jelas bahwa Tom menanggung beban yang cukup berat dalam film ini setelah Marvel Cinematic Universe (MCU) membuka kemungkinan bahwa film ini tidak akan dilanjutkan.

Film ini mendapatkan review yang baik bukan karena langkah Peter Parker remaja sebagai penyelamat dunia, melainkan tokoh remaja yang diperankan oleh Tom menjadi daya tarik dari film ini.

Adegan lain yang tak terlupakan dari Peter yang terperangkap di bawah tumpukan puing, mengumpulkan kekuatannya tetapi juga menunjukkan bahwa dia hanya anak-anak yang ketakutan. Hal ini menunjukkan seorang Spider-Man klasik namun dilakukan dengan sempurna.

The Impossible (2012)

The Impossible (2012)Foto: The Impossible (2012)
The Impossible (2012)

Film ini diperankan ketika Tom masih berusia 14 tahun. Dalam film ini dia harus mengimbangi peran yang dibawakan oleh Naomi Watts. Namun Tom berhasil memberikan peran yang mengkombinasikan kerentanan dan ketahanannya dalam film ini.

Bahkan beberapa kritikus berpendapat bahwa Tom bisa saja mendapatkan nominasi Oscar pada tahun film ini dirilis.

The Lost City Of Z (2016)

The Lost City Of Z (2016)Foto: The Lost City Of Z (2016)
The Lost City Of Z (2016)

Karakter Jack yang diperankannya dibuka dengan kemarahan yang dirasakan kepada ayahnya. Situasi dibuat tegang dan tak nyaman saat dia marah dan karena ayahnya lebih peduli tentang penemuan bukti kota kuno yang konon tersembunyi daripada keluarganya sendiri.

Namun hingga film berakhir, Jack tetap berada di samping ayahnya, yang diperankan oleh Charlie Hunnam, untuk melakukan perjalanan ke Amazon. Justru perjalanan ini membawa Jack menjadi lebih dekat dengan ayahnya.

Film ini merupakan adaptasi dari judulnya yang sama karya David Grann, yang berfokus pada kisah nyata Percy Fawcett. Mendapatkan review yang baik karena sutradaranya, James Grey berhasil menampilkan film yang megah secara visual.

Spider-Man: Far From Home (2019)

Spider-Man: Far From Home (2019)Foto: Spider-Man: Far From Home (2019)
Spider-Man: Far From Home (2019)

Film berikutnya masih berasal dari MCU yang merupakan sekuel dari Spiderman yang diperankannya. Dalam film ini Tom dipertemukan dengan Jake Gyllenhaal sebagai tokoh antagonis yang harus dilawannya.

Disebutkan bahwa film ini menanggung beban berat karena harus mengikuti film-film MCU sebelumnya, namun juga harus menjadi pengantar bagi film setelahnya mengingat film ini ditayangkan di awal musim MCU tahun lalu.

The Devil All The Time (2020)

The Devil All The Time (2020)Foto: The Devil All The Time (2020)
The Devil All The Time (2020)

Meski film ini banyak mendapatkan kritik yang kurang menggembirakan, namun film ini berhasil menarik bagi penonton dan para kritikus film karena peran yang dibawakan Tom dan Robert Pattinson sangat baik. Malah, alih-alih kepada filmnya, perhatian justru tertuju kepada keduanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Reuni Para Pemain Peter Parker di Film Terbaru Spiderman?


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading