Messi dan Ronaldo Kalah, Ini Atlet Terkaya di Dunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 August 2020 16:30
Los Angeles Lakers' LeBron James walks on the court during the second half of an NBA basketball game against the Brooklyn Nets Thursday, Jan. 23, 2020, in New York. The Lakers won 128-113. (AP Photo/Frank Franklin II)

LeBron menjadi pemain basket pertama yang memiliki pendapatan tertinggi dengan US$ 88.2 juta (Rp 1,2 triliun). NBA MVP empat kali ini juga bergabung dengan Los Angeles Lakers pada tahun 2018 di bawah kontrak empat tahun senilai US$ 153 juta.

Sepanjang menjadi pemain basket, LeBron mendapatkan sponsor dari 2K Sports, AT&T, Beats Electronics, Coca-Cola, GMC, KIA Motors, Nike, RIMOWA, dan Walmart.

Pria berusia 35 tahun ini memiliki portofolio dukungan teratas NBA, serta perusahaan produksinya sendiri, yakni SpringHill Entertainment, serta perusahaan media Uninterrupted.


Selain itu, LeBron bekerja sama dengan Cindy Crawford, Arnold Schwarzenegger, dan Lindsey Vonn pada 2018 untuk meluncurkan Ladder, sebuah perusahaan kesehatan dan kebugaran.

Tak sampai sana, LeBron James Family Foundation juga membuka sekolah dasar pertamanya pada tahun 2018 dan berencana menghabiskan YUS$ 41 juta untuk menyekolahkan anak-anak ke perguruan tinggi.

LeBron dan mitranya memiliki 19 waralaba Blaze Pizza di Chicago dan Florida Selatan. Dia juga seorang investor dan membayar endorser untuk perusahaan. Maka tak heran jika LeBron menduduki peringkat 39 dalam daftar Pengusaha Terkaya Amerika di Bawah 40 Tahun 2016.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading