Messi dan Ronaldo Kalah, Ini Atlet Terkaya di Dunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 August 2020 16:30
Barcelona's soccer player Lionel Messi holds the trophy of the Golden Ball award ceremony in Paris, Monday, Dec. 2, 2019. Messi won the Ballon d'Or for sixth time. (AP Photo/Francois Mori)

Messi menduduki posisi ketiga sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia. Pesepak bola asal Argentina yang kini tinggal di Castelldefels, Spanyol ini memiliki pendapatan US$ 104 juta (Rp 1,52 triliun).

Pesepak bola berusia 33 tahun ini juga telah dianugerahi Pemain Terbaik FIFA dan Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di benua itu sebanyak enam kali. Sebanyak 438 gol, termasuk 36 hattrick untuk Barcelona, adalah rekor klub dan La Liga.

Kontraknya di Barcelona saat ini melalui 2020-21 dan membayarnya lebih dari YS$ 80 juta setiap tahun. Dia juga memiliki kontrak sponsor seumur hidup dengan Adidas. Selain Adidas, Messi juga mendapatkan sponsor dari Gatorade, Huawei, Mastercard, dan Pepsi.


Tak hanya berkarir di lapangan, superstar Argentina itu juga meluncurkan lini pakaiannya sendiri dan membuka gerai ritel pertamanya, The Messi Store, pada September 2019 di Barcelona.

Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjuk Messi pada Maret 2020 untuk membantu memimpin kampanye di seluruh dunia yang bertujuan menghentikan penyebaran pandemi Covid-19.

Neymar da Silva Santos Júnior (Rp 1,4 Triliun)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading