Internasional

Hati-hati Guys! Corona Ditemukan di Makanan Beku Impor

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
13 August 2020 12:37
Workers prepare the frozen food section at a newly built Walmart Super Center prior to its opening in Compton, California, U.S., January 10, 2017.  REUTERS/Mike Blake

Jakarta, CNBC Indonesia - Konsumen diminta berhati-hati pada makanan beku impor. Setidaknya, ini diumumkan pemerintah China pada warganya terutama di kota Shenzhen.

Pasalnya, sampel makanan beku sayap ayam asal Brasil dinyatakan positif corona. Virus berada di permukaan daging, berbeda dari laporan kebanyakan yang menemukan virus di permukaan kemasan makanan.


Ditulis Bloomberg, ayam itu berasal dari Aurora Alimentos, sebuah wilayah di negara bagian Santa Catarina. "Tes terhadap orang-orang yang mungkin melakukan kotak dengan produk (sudah dilakukan), semuanya negatif," kata pemerintah.

Sebelumnya, China juga melaporkan temuan serupa pada makanan beku juga didapatkan di kota Dalian, provinsi Liaoning. Di mana, virus terdapat di kemasan udang beku yang diimpor dari Ekuador.


Akibat itu, China kemudian menangguhkan impor dari tiga produsen. Pada kasus corona di pasar Xinfadi Beijing, virus juga ditemukan di salmon impor.

Virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19, pertama kali ditemukan di Wuhan China pada Desember 2019. Hingga kini ada 20 juta warga dunia telah terinfeksi dengan 747 ribu kematian dan 13 juta orang sembuh.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading