Tak Hanya Tajir, Deretan Idol Kpop Ini Jebolan S2 Lho!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 July 2020 11:45
Aksi Panggung Exo di HUT Transmedia (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak kisah idol Korea Selatan yang memukau dan inspiratif. Mereka identik dengan bergelimang harta serta memiliki karier yang bisa dibilang sempurna meskipun tak ada yang sempurna di dunia ini bukan.

Beberapa sosok idola di antaranya yakni Siwon yang merupakan personel Super Junior yang juga aktif di lembaga dunia PBB di bidang anak-anak, UNICEF. Berdasarkan beberapa sumber, ia mencatat kekayaan bersih US$ 35 juta atau setara dengan Rp 511 miliar (Rp 14.600/US$).

Choi Siwon (Screenshot Instagram @siwonchoi)Foto: Choi Siwon (Screenshot Instagram @siwonchoi)
Choi Siwon (Screenshot Instagram @siwonchoi)

Kemudian, Lee Hyori yang merupakan wanita satu-satunya di deretan 5 besar idol dengan kekayaan bersih terbesar. Ia mencatat net worth US$ 36 juta (Rp 525 miliar).


Lalu, Rain yang merupakan penyanyi dan juga aktor dengan kekayaan bersih US$ 40 juta (Rp 584 miliar). Kemudian G-Dragon, anggota dari boyband BIGBANG yang mencatat kekayaan bersih US$ 45 juta (Rp 657 miliar).

Terakhir yang berada di posisi teratas adalah PSY. Pria yang dikenal dengan single 'Oppa Gangnam Style' ini mencatat kekayaan bersih US$ 65 juta (Rp 949 miliar).

Menjadi idol Kpop dianggap jalan pintas untuk menghasilkan banyak uang. Namun, tak hanya uang mereka juga memiliki pendidikan yang tinggi.

Kyuhyun, dari Super Junior, terkenal peduli dengan pendidikannya. Meskipun sibuk dengan aktivitasnya sebagai seorang idol Kyuhyun mampu menyelesaikan S2 di jurusan Postmodern Music Universitas Kyunghee pada tahun 2013 lalu.

Selanjutnya, Xiumin EXO yang mampu memperoleh gelar masternya di jurusan musik Catholic Kwandong University pada tahun 2014. Bahkan pada tahun 2017 lalu, Xiumin mendaftar program doktoral di Universitas Hoseo.

Aksi Panggung Exo di HUT Transmedia (CNBC Indonesia/Tri Susilo)Foto: Aksi Panggung Exo di HUT Transmedia (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Aksi Panggung Exo di HUT Transmedia (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Lalu, Taecyeon 2PM yang melanjutkan program S2, di Korea University Graduate School jurusan Administrasi Bisnis Internasional pada 2013 lalu.

BTS (Instagram/bts.bighitofficial)Foto: BTS (Instagram/bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

Idol lainnya yakni Jin BTS juga tetap mengutamakan pendidikannya. Jin BTS menamatkan gelar sarjananya di Universitas Konkuk jurusan film. Sedangkan untuk program S2, Jin diterima di Hanyang Cyber University.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading