Top! BTS Jadi Musisi Korea Pertama Masuk Nominasi BRIT Awards

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
01 April 2021 18:20
In this video grab provided by CBS and the Recording Academy, BTS performs

Jakarta, CNBC IndonesiaBTS kembali menorehkan sejarah baru bagi dunia K-pop. Boy band Negeri Ginseng itu menjadi musisi Korea Selatan (Korsel) pertama yang dinominasikan untuk penghargaan musik tahunan Inggris, BRIT Awards.

Dilansir dari Yonhap, Kamis (1/4/2021), boy band yang beranggotakan tujuh orang itu dinominasikan untuk penghargaan kategori grup internasional, bersama musisi Fontaines D.C., Foo Fighters, HAIM, dan Run the Jewels.

Pemenang sebelumnya dalam kategori ini termasuk artis-artis terkenal seperti Bon Jovi, Red Hot Chili Peppers, U2, dan Daft Punk.

Masuknya BTS dalam nominasi BRIT Awards menambahkan prestasi lain ke daftar panjang penghargaan mereka.

Sebelumnya, BTS telah memenangkan banyak penghargaan musik global selama setahun terakhir berkat kesuksesan fenomenal dari lagu-lagu hit papan atas, seperti "Dynamite" dan "Life Goes On".



Selain itu, boy band asuhan Big Hit Entertainment, atau yang sekarang bernama Hybe Corporation, menjadi musisi Korsel pertama yang tampil di Grammy Awards, yang diadakan pada Maret 2021 lalu.

Kategori nominasi ini muncul setahun setelah BRIT Awards mendapat kritik dari penggemar BTS. Laporan BBC mengatakan pihak BRIT menghilangkan penghargaan grup internasional, namun tetap mempertahankan kategori pria dan wanita internasional terbaik pada 2020 lalu.

Upacara penghargaan tahun ini, yang ditunda karena pandemi, dijadwalkan akan diadakan di O2 Arena di London pada 11 Mei dan akan disiarkan langsung oleh ITV. Diluncurkan pada tahun 1977, Brit Awards adalah penghargaan musik populer yang terkait dengan Industri Fonografi Inggris.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading