Stasiun TV Korsel KBS Tolak Siarkan 2 Lagu BTS, Ada Apa?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 June 2022 17:40
Anggota pop Korea Selatan (K-pop) BTS memberikan keterangan pers sebelum bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih di Washington, Selasa (31/5/2022). Anggota BTS akan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden untuk membahas tentang inklusi dan representasi Asia, dan menangani kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. (AP Photo/Susan Walsh)

Jakarta, CNBC Indonesia - Stasiun televisi ternama di Korea Selatan, KBS, mengumumkan menolak dua lagu dari album antologi BTS 'Proof'. Menurut KBS, kedua lagu BTS di album itu tidak layak untuk disiarkan lantaran liriknya menggunakan kata-kata makian, vulgar, dan ekspresi kasar.

Empat lagu dari album termasuk 'Yet to Come (The Most Beautiful Moment)', 'Run BTS', 'For Youth' dan 'Born Singer' diajukan untuk dipertimbangkan. Pada 8 Juni 2022, hasilnya terungkap bahwa dua lagu, yakni 'Run BTS' dan 'Born Singer', dianggap tidak cocok untuk disiarkan.


Lagu 'For Youth' juga terpaksa ditunda karena lirik untuk 30 detik pertama dari lagu efek suara konser tidak disertakan. Dari keempat lagu tersebut, hanya lagu utama 'Yet to Come' (The Most Beautiful Moment)' yang disebut layak untuk disiarkan.

BTS akan kembali dengan album antologi mendatang mereka 'Proof' bersama dengan video musik untuk judul lagu pada 10 Juni pukul 1 siang waktu setempat. Untuk merayakan kembalinya mereka, BTS akan mengadakan comeback 'Proof' mereka secara langsung melalui saluran YouTube resmi mereka pada ulang tahun kesembilan mereka pada 13 Juni pukul 9 malam waktu Korea.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Seleb yang Pamer Keakraban dengan BTS di Grammy 2022


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading