Kangen Nonton di Bioskop, Thailand Gelar 'Bioskop Drive In'

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 July 2020 12:03
Drive-in Dining dengan konsep

Jakarta, CNBC Indonesia - Bioskop merupakan hiburan yang menjadi salah satu sektor yang terpaksa ditutup di tengah pandemi Covid-19. Untuk memberikan layanan rekreasi yang aman dan nyaman di tengah wabah virus corona banyak di beberapa menghadirkan konsep bioskop drive in.

Menyusul, Lithuania, Perancis, Spanyol, Dubai, dan AS, Thailand juga menggelar teater kendara atau drive-in. Para warga berbondong-bondong ke bioskop drive-in baru pada hari Kamis (2/7/2020), yang menawarkan sistem pendingin baru untuk membantu memerangi ketidaknyamanan karena terkurung dalam mobil yang panas dan pengap.



Sekitar 80 kendaraan parkir di tanah lapang untuk menyaksikan pemutaran perdana Trolls World Tour di Bangkok. Drive in ini berlangsung empat hari untuk penonton bioskop yang ingin menghindari teater dalam ruangan.

Untuk mengalahkan panas, panitia menciptakan jaringan pipa plastik di tempat parkir yang terhubung ke puluhan tabung fleksibel yang lebih kecil, untuk menyalurkan udara dingin ke dalam mobil melalui celah di jendela.

Dengan suhu malam 28 derajat Celcius dan kelembaban 78 persen, Sasanan Thanasankulang mengatakan dia tidak yakin tingkat kenyamanan apa yang diharapkan dari teater darurat.

"Aku datang dengan ibuku, aku ingin membawanya untuk merasakan bioskop drive-in yang baru. Kami ingin tahu bagaimana bioskop drive-in ini bisa mengatasi cuaca yang panas dan lembap, dan kami tidak menyalakan mesinnya," katanya.



Thailand sendiri menjadi salah satu negara dengan kisah sukses COVID-19 di Asia, tanpa transmisi domestik dalam 38 hari terakhir dan hanya 58 kematian di antara 3.179 kasus yang dikonfirmasi.

Ini telah meringankan sebagian besar pembatasan untuk mencoba menghidupkan kembali ekonomi yang sangat terpukul oleh pandemi seperti bar, karaoke dan panti pijat telah diizinkan untuk dibuka kembali.

Meskipun bioskop Thailand telah dibuka satu bulan dengan tempat duduk terbatas dan disinfektan teratur, Apitchaya Doungsuwan mengatakan dia merasa lebih aman di dalam mobilnya dan bersedia membayar biaya 1.200 baht (Rp 550 ribu) per kendaraan, termasuk popcorn dan minuman ringan.

"Saya ingin mencoba hal-hal baru dan saya sedikit khawatir tentang penyebaran COVID-19 di bioskop. Jika pengalaman malam ini baik, pasti kita akan kembali," papar dia.



[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading