6 Drama Populer Lee Min Ho, Gak Pernah Jadi Orang Susah!

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
14 June 2020 14:01
Innisfree Lee Min-ho . (Instagram/ @innisfreeofficial)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perjalanan Lee Min Ho menjadi aktor senior terbilang cukup cepat. Terbukti, dia telah membintangi banyak K-drama dan dijamin setiap drama yang dibintanginya bakal langsung melejit.

Mengutip Soompi, Berikut 6 K-drama yang dibintangi Lee Min Ho dan layak untuk disaksikan. Disadari atau tidak, peran yang ia mainkan selama ini jarang banget menjadi pria yang susah atau hidup miskin. 

Boys Over Flower


Pertama melalui Boys Over Flower, dirinya berperan sebagai Gu Jun Pyo yang digambarkan sebagai anak orang kaya yang tampan, menawan, populer karena punya banyak teman dan tidak sombong.

Adalah Geum Jan Di (Ku Hye Sun) yang mendapatkan perlakuan buruk saat pindah ke sekolahnya. Jun Pyo tak pernah berhenti mengolok-olok Jan Di yang akhirnya diikuti oleh teman-teman yang lain.

Akhirnya lambat laun Jun Pyo menyadari bahwa kebenciannya tersebut adalah perasaan suka yang tulus. Dia menemukan cara untuk memenangkan hati Jan Di, meski dengan perjuangan yang berat.

Ini adalah K-drama yang membuat nama Lee Min Ho melejit. Setelah Boys Over Flowers tayang, namanya tak pernah sama lagi. Dirinya dinobatkan menjadi salah satu aktor paling populer di seluruh Asia.

Lee Min Ho Foto: Lee Min Ho "Boys over flowers"

Personal Taste 

Kedua adalah Personal Taste. Drama ini berkisah tentang Park Gae In (Son Ye Jin) yang mengalami nasib terburuk dalam hidupnya. Tak hanya putus dengan pacarnya, dia juga kehilangan pekerjaan. Ketika teman sekamarnya bernama Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) yang dia pikir adalah gay menawarkan untuk pindah, dia tak bisa menolak.

Apalagi, perpindahan tersebut untuk membantunya secara finansial. Dia bahkan sangat gembira bahwa dia mungkin bisa mendapatkan teman gay terbaik dalam prosesnya. Gae In mulai mengandalkan Jin Ho untuk dukungan emosional, tetapi yang tidak diketahui adalah bahwa Jin Ho sebenarnya bukan gay dan bahwa dia memiliki perasaan padanya.

Lee Min Ho sebagai Jin Ho adalah pribadi yang menyenangkan. Dia melakukan perannya dengan luar biasa. Ketulusan dan hatinya terlihat jelas dalam peran ini dan bagian komedi drama juga sempurna. Dia memainkan peranan dari sisi serius dan lucu dari Jin Ho.

Lee Min Ho Foto: Lee Min Ho "Personal Taste"
Lee Min Ho "Personal Taste"

City Hunter

Ketiga City Hunter. Lee Min Ho memerankan karakter bernama Lee Yoon Sung, yang menyamar di Blue House sebagai ahli IT sehingga ia dapat menindaklanjuti rencana ayahnya untuk membalas dendam. Di sana dia bertemu Kim Na Na (Park Min Young), yang bekerja sebagai pengawal. Keduanya membentuk aliansi karena mereka menyadari bahwa rencana mereka untuk membalas dendam sama. Dalam prosesnya, mereka terlibat dalam romansa yang penuh gairah.

Drama penuh cinta ini mengumpulkan kesuksesan tak hanya di Korea tapi juga hingga internasional. Orang-orang senang melihat Kim Na Na dan Lee Yoon Sung jatuh cinta sambil membalas dendam. Adegan aksi oleh Lee Min Ho juga cukup mengesankan karena itu adalah aksi pertamanya K-drama yang pernah ada.

Lee Min Ho Foto: Lee Min Ho "City Hunter"
Lee Min Ho "City Hunter"

The Heirs

Keempat, Lee Min Ho kembali berperan dalam K-Drama berjudul Heirs. Drama ini bercerita soal kehidupan anak pewaris kerajaan bisnis besar di Korea, Kim Tan (Lee Min Ho), yang jatuh cinta pada gadis lugu dari kalangan jelata, Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Dalam drama ini, Lee Min Ho sebagai Kim Tan memiliki kemampuan untuk membawa kita pada emosi yang naik turun. Gairah dan tekadnya untuk bersama Eun Sang begitu romantis sehingga layak untuk ditonton.

Lee Min Ho Foto: Lee Min Ho "Heirs"
Lee Min Ho "Heirs"

Legend of The Blue Sea

Lee Min Ho Foto: Lee Min Ho "The Legend of The Blue Sea"
Lee Min Ho "The Legend of The Blue Sea"

Terakhir adalah The Legend of the Blue Sea, dimana Lee Min Ho berperan sebagai Heo Jun Jae. Dirinya bertemu dengan Shim Chung (Jun Ji Hyun). Dia terpesona oleh dunia di sekitarnya dan memiliki beberapa kesulitan untuk menyesuaikan diri.

Apa yang Jun Jae tidak sadari adalah bahwa Shim Chung sebenarnya adalah putri duyung. Sebagai Heo Jun Jae, Lee Min Ho berperan sebagai penipu yang mengambil keuntungan dari orang-orang untuk mendapatkan banyak uang. Dirinya dinilai berhasil memerankan lakon ini dengan baik, meski tidak pernah memainkan karakter ini sebelumnya.

The King Eternal Monarch 

Beradu akting dengan aktris Kim Go Eun, Lee Min Ho berperan sebagai Lee Gun. Drama yang ditayangkan Netflix ini mengangkat kisah cinta  dua dunia yang paralel antara Lee Gun dan Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Lee Gun adalah raja di negeri yang bernama Kingdom of Corea, sementara Jung Tae Eul adalah polisi di Republik Korea Selatan. 

Dunia keduanya berbenturan akibat suatu insiden makar yang dilakukan oleh paman Lee Gun. Pertemuan tak sengaja itu membuat Lee Gun jatuh hati pada Jung Tae Eul. Anehnya, Lee Gun sudah mengenal Jung Tae Eul bahkan sebelum bertemu. 

Memiliki alur tak biasa, dan sedikit bikin pusing, toh drama ini tetap dicintai oleh para penggemar Lee Min Ho. Menambah deretan peran-peran pria tajir yang pernah dimainkan oleh Lee Min Ho. 

the king eternal monarchFoto: the king eternal monarch
the king eternal monarch


[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading