Internasional

Perkenalkan, 5 'Perempuan Trump' Beserta Nilai Kekayaannya

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 June 2020 17:20
U.S. President Donald Trump and the first Lady Melania Trump leave the U.S. ambassador's residence, Winfield House, on their way to Blenheim Palace for dinner with Britain's Prime Minister Theresa May and business leaders, in London, Britain, July 12, 2018. REUTERS/Kevin Lamarque      TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta, CNBC Indonesia - Siapa yang tidak kenal Donald Trump? Presiden Amerika Serikat (AS) saat ini, pengusaha, bintang TV dan miliarder, semua gelar itu melekat pada dirinya.

Trump yang banyak terlibat kontroversi, diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 2,1 miliar atau sekitar RP 31,5 triliun. Bahkan sebelum virus corona (COVID-19) melanda, nilai kekayaan Trump diperkirakan sempat menyentuh angka US$ 3,1 miliar sebulan lalu.



Di samping banyak harta, presiden ke-45 AS itu juga dikenal banyak dikelilingi wanita-wanita dalam hidupnya. Mereka di antaranya termasuk ibu negara Melania Trump, anak-anak perempuannya, dan juga mantan-mantan istrinya.

Lalu, bagaimanakah soal kekayaan wanita-wanita Trump tersebut? Menurut South China Morning Post, mereka juga memiliki kekayaan yang melimpah. Namun tidak semuanya diperoleh dari Trump. Ada yang berhasil menambah kekayaan dari berbisnis.

Berikut rinciannya:



1. Ivanka Trump - US$ 300 Juta

Ivanka yang berusia 38 tahun merupakan putri Trump dengan istri pertamanya, Ivana. Ivanka yang juga merupakan putri kesayangan Trump adalah seorang pengusaha, penulis, dan penasihat senior Trump. Menurut Wealthy Gorilla, kekayaan bersih Ivanka mencapai sekitar US$ 300 juta.

Ivanka dikabarkan memiliki kemampuan berbisnis yang hebat seperti Trump, dan dengan didukung nama keluarganya, tidak mengherankan jika dirinya bisa mengembangkan bisnis dan menambah pundi-pundi sendiri. Beberapa bisnis yang digeluti Ivanka termasuk mengelola desain interior untuk hotel-hotel Trump dan bisnis mode seperti perhiasan dan tas tangan.


Advisor to the President Ivanka Trump reacts after the Prison Reform Summit at the White House in Washington, U.S., May 18, 2018. REUTERS/Jonathan ErnstFoto: REUTERS/Jonathan Ernst
Advisor to the President Ivanka Trump reacts after the Prison Reform Summit at the White House in Washington, U.S., May 18, 2018. REUTERS/Jonathan Ernst



2. Ivana - US$ 100 juta

Ivana adalah istri pertama yang menikah dengan Trump pada tahun 1977. Setelah lebih dari satu dekade bersama dan memiliki tiga anak, keduanya bercerai. Pada saat itu Ivana memperoleh harta gono-gini dari perceraian mereka senilai US$ 14 juta - US$ 25 juta.

Setelah bercerai, Ivana memulai dua perusahaan yang sebagian besar menjual pakaian dan produk kecantikan. Dia juga penulis buku self-help dan otobiografi. Ivana juga telah terjun ke dunia akting dan membintangi beberapa seri TV dan film. Ia juga terkenal karena dialognya di The First Wives Club di mana dia berkata "jangan marah, balas dendam" sambil berbicara tentang perceraian.


Ivana Trump. IstFoto: Ivana Trump. Ist
Ivana Trump. Ist



3. Melania - US$ 50 juta

Melania merupakan istri Trump saat ini, yang artinya adalah Ibu Negara Amerika Serikat. Wanita berusia 49 tahun ini menikah dengan Trump pada tahun 2005.

Meski dikenal sebagai salah satu politisi terkaya dalam sejarah Amerika, ternyata Melania bukan mendapatkan kekayaannya dari menikahi Trump. Sebelum menikah dengan Trump pun Melania sudah bergelimang harta.

Wanita yang dijuluki "Slovenia Sphinx" ini adalah seorang model yang sukses pada usia 16 tahun. Ia pernah menjalani modelling di Paris dan Milan sebelum pindah ke New York City.

Melania juga mendapatkan uang dari bisnis perhiasan dan produk perawatan kulit miliknya. Sebagai ibu negara, dia tidak mendapat gaji, tetapi dengan jutaan uang yang disimpannya dari kehidupannya dulu, dia kini menjadi salah satu ibu negara Amerika terkaya dalam sejarah.

U.S. first lady Melania Trump meets with Fante chiefs to gain permission to visit Cape Coast castle, Ghana, October 3, 2018. REUTERS/Carlo AllegriFoto: kunjungan Melania Trump ke Ghana (REUTERS/Carlo Allegri)
U.S. first lady Melania Trump meets with Fante chiefs to gain permission to visit Cape Coast castle, Ghana, October 3, 2018. REUTERS/Carlo Allegri





4. Tiffany - US$ 10 juta

Putri lainnya dari Trump ini baru saja lulus dari Georgetown Law School. Meski lebih dikenal sebagai putri pengusaha, politisi dan bintang reality show, ternyata Tiffany merupakan seorang tokoh publik dan penyanyi. Kekayaan bersih wanita kelahiran tahun 1993 ini mencapai US$ 10 juta.

Tiffany juga diketahui merupakan tokoh sentral dalam kampanye Presiden ayahnya yang sukses. Dia berbicara di Konvensi Nasional Republik dan sering menjadi tamu di debat dan wawancara media.

Tiffany Trump. IG: tiffany trumpFoto: Tiffany Trump. IG: tiffany trump
Tiffany Trump. IG: tiffany trump



5. Marla - US$ 5 juta

Wanita yang menjadi alasan cerai Trump dan Ivana ini merupakan mantan istri nomor dua Trump. Meski ketika bercerai dengan Trump ia hanya menerima sejumlah kecil uang perceraian, namun Marla berhasil membintangi beberapa pertunjukan Broadway dan pada tahun 2016 menjalankan Dancing with the Stars.

Pada saat perceraian, Marla diperkirakan hanya memperoleh sekitar US$ 1 juta sampai US$ 5 juta dari perceraiannya dengan Trump.

Marla Maple. IG: itsmarlamaplesFoto: Marla Maple. IG: itsmarlamaples
Marla Maple. IG: itsmarlamaples

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading