Timo Werner Mau Gabung, Lini Serang Chelsea Bakal Ngeri!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
05 June 2020 10:57
werner
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski masih dalam masa prihatin karena pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19), tetapi bukan berarti jagat persepakbolaan sepi dari ingar-bingar. Bahkan gosip seputar bursa transfer masih ramai walau musim kompetisi 2019/2020 belum rampung dan masih penuh tanda tanya.

Pagi ini datang kabar mengejutkan dari Jerman. Timo Werner, penyerang RB Leipzig (Jerman), dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea (inggris). Padahal sebelumnya kabar Werner sudah begitu dekat untuk merapat ke Liverpool (Inggris) begitu kencang.


Werner dikabarkan mendarat ke Stamford Bridge dengan mahar GBP 49 juta (Rp 864,54 miliar dengan kurs saat ini). Penyerang Tim Nasional Jerman itu disebut-sebut menerima gaji lebih dari GBP 200.000 (Rp 3,53 miliar) per pekan dari 'kantor' barunya.


Nah, urusan gaji ini yang katanya jadi penghalang Werner untuk membela Liverpool. Gaji yang diminta Werner terlalu tinggi.

Mengutip Spotrac, Mohamed Salah adalah pemain bergaji tertinggi di Si Merah saat ini. Penyerang sayap berkewarganegaraan Mesir itu menerima upah GBP 200.000 per pekan.




Sebelumnya, Werner tidak jarang memberi 'kode keras' bakal bergabung dengan tim asuhan Manajer Juergen Klopp. "Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini. Ketika saya dikaitkan dengan mereka, tentu sangat membanggakan," kata Werner dalam sebuah wawancara usai pertandingan Liga Champions, seperti dikutip dari BBC.

Well, kode tinggal kode. Kenyataannya, penggemar Liverpool merasa mendapat PHP karena Werner memilih bergabung dengan tim asuhan Manajer Frank Lampard.

Wajar jika Werner adalah hot property yang diperebutkan klub-klub besar di Eropa, Musim ini, penyerang 24 tahun itu sudah membikin 25 gol dari 29 penampilan bagi RB Leipzig di Bundesliga.

Kalau Werner benar-benar bergabung, maka lini serang Chelsea musim depan bakal mengerikan. Sebelumnya tim yang dimiliki crazy rich Rusia Roman Abramovich itu sudah resmi mendatangkan penyerang sayap Ajax Amsterdam (Belanda) Hakim Ziyech.

Saat ini Chelsea sudah punya penyerang produktif dalam diri produk akademi mereka yaitu Tammy Abraham. Kolaborasi Abraham-Ziyech-Wener di atas kertas tentu bakal saat merepotkan pertahanan lawan.




(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading