Kisah Hidup Whitney Houston Diangkat ke Layar Lebar

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 April 2020 12:42
FILE - In this Nov. 22, 2009 file photo, Whitney Houston performs at the 37th Annual American Music Awards in Los Angeles. A feature film about Houston’s life is in the works from Anthony McCarten, the screenwriter of “Bohemian Rhapsody.” The biopic is being shepherded by the Whitney Houston Estate, music producer Clive Davis and Primary Wave Music, the partners said Wednesday. (AP Photo/Matt Sayles)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kisah perjalanan karier penyanyi legendaris Whitney Houston akan diangkat ke layar lebar. Film ini akan mengangkat kehidupan penyanyi yang membawanya ke puncak ketenaran hingga berakhir pada tragedi kecanduan narkoba.


Film ini akan mengambil judul dari salah satu hits terbesarnya yakni, I Wanna Dance with Somebody. Film tersebut mendapat dukungan dari para penyanyi, produser dan mentor rekaman lamanya Clive Davis.

Mereka menggambarkan film itu sebagai perayaan yang menggembirakan, memicu emosional dan menghancurkan hati dari kehidupan dan musik Houston. Meski begitu  penonton juga bisa mengetahui harga yang dibayar dari popularitas sebagai seorang bintang, terutama penyanyi.

Pelantun, I Will Always Love You ini sebelumnya ditemukan meninggal dunia tenggelam di bak mandinya di hotel Beverly Hills pada 2012 menjelang Grammy Awards setelah diketahui mengkonsumsi kokain.



Houston memang disebut kecanduan narkoba selama bertahun-tahun. Houston juga pernah membintangi film thriller romantis yakni The Bodyguard 1992 dan beberapa film lainnya.

Sejak kematiannya, pemenang Grammy enam kali ini telah menjadi subyek beberapa film dokumenter, tapi ini jadi film panjang  versi pertama yang akan mengangkat kisah dalam hidupnya.

Penulis film Bohemian Rhapsody, Anthony McCarten saat ini telah menulis skenario dan pembuat film indie Stella Meghie sedang dalam tahap pembahasan untuk pengarahan. Kendati demikian, belum ada tanggal casting atau rilis yang diumumkan.

Biopik musik telah melonjak dalam popularitas dalam dua tahun terakhir berkat keberhasilan Bohemian Rhapsody yang mengangkat kisah vokalis Queen Freddie Mercury yang memenangkan empat Oscar pada 2019 dan Elton John menjadi terkenal di Rocketman.



[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading